Liga Spanyol

Adu Tajam Griezmann vs Joao Felix Jelang Semifinal Piala Super Spanyol

Kamis, 9 Januari 2020 15:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Mari telisik tentang adu tajam striker Atletico Madrid Joao Felix vs penyerang Barcelona Antoine Griezmann jelang semifinal Piala Super Spanyol 2019-20. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Mari telisik tentang adu tajam striker Atletico Madrid Joao Felix vs penyerang Barcelona Antoine Griezmann jelang semifinal Piala Super Spanyol 2019-20.

INDOSPORT.COM - Mari telisik tentang adu tajam striker Atletico Madrid Joao Felix vs penyerang Barcelona Antoine Griezmann jelang semifinal Piala Super Spanyol 2019-20.

Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid bakal berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, pukul 02.00 WIB. Pihak LaLiga baru saja membuat sistem baru.

Barcelona pernah meraih gelar Piala Super Spanyol edisi 2018. Mereka sukses mengalahkan Sevilla dengan skor tipis 1-2 di Stade Ibn Batouta, Tangier, 12 Agustus silam.

Kini Barcelona tampaknya bakal mempertahankan gelar tersebut demi bisa menjaga eksistensi di LaLiga spanyol sebagai klub yang rajin meraih gelar.

Andai Barcelona bisa memenangkan pertandingan nanti, rival abadi mereka, yaitu Real Madrid sudah menunggu di final. Maka Barcelona tak boleh terpeleset.

Di sisi lain, Atletico Madrid terakhir kali merebut gelar tersebut pada edisi 2014, di mana mereka menang dari Real Madrid di final dengan agregat 2-1.

Kini Atletico Madrid diprediksi bakal berjuang mati-matian untuk bisa merebut gelar yang telah lama tak direngkuhnya sejauh ini.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional, di mana ada dua striker tajam yang dinanti.

Sejauh ini pemain yang cukup menonjol di Barcelona adalah Antoine Griezmann (meski masih dalam bayangan Lionel Messi). Sedangkan Atletico percaya pada Joao Felix.

Maka dari itu tak ada salahnya untuk mengetahui adu tajam Girezmann vs Felix jelang pertemuan yang berlangsung dini hari nanti.

Antoine Griezmann

© Denis Doyle/Getty Images
Antoine Griezmann berusaha melewati dua pemain Leganes dengan membawa bola Copyright: Denis Doyle/Getty ImagesAntoine Griezmann berusaha melewati dua pemain Leganes dengan membawa bola

Barcelona diprediksi siap menampilkan striker asal Prancis Antoine Griezmann pada laga nanti. Terlebih dirinya kerap menjadi andalan sejauh ini.

Griezmann sejauh ini sudah membuat tujuh gol dan empat assists di ajang LaLiga. Bahkan menurut data yang disajikan Whoscored, dirinya mendapat rating hingga 7,18.

Sementara itu Griezman baru membuat satu gol di Liga Champions dan dua gol pada ajang Copa del Rey musim ini. Tampaknya terjadi penurunan yang cukup

Joao Felix

© atleticodemadrid.com
Joao Felix berusaha melepaskan tendangan dalam pertandingan LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Valencia, Sabtu (19/10/19) malam WIB. Copyright: atleticodemadrid.comJoao Felix berusaha melepaskan tendangan dalam pertandingan LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Valencia, Sabtu (19/10/19) malam WIB.

Bertolak ke sisi lawan, di mana Atletico Madrid siap menurunkan stiker muda Joao Felix untuk bisa mengatarkan klub tersebut ke tangga final dan juara.

Joao Feliz sejauh ini sudah membuat dua gol dan satu assist dari 14 pertandingan di ajang LaLiga musim ini dengan rating hingga 6,60 dari Whoscored.

Kemudian pada kompetisi Liga Champions, Joao Felix sukses membukukan dua gol dari tiga penampilannya sejauh ini. Jumlah tersebtu masih bisa bertambah tampaknya.