Liga Inggris

Perginya Eden Hazard Bantu Wonderkid Chelsea Campakkan Bayern Munchen

Kamis, 9 Januari 2020 20:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Goal.com
Klub Liga Inggris, Chelsea, kini bisa terus menikmati jasa Callum Hudson-Odoi yang sebelumnya diminati Bayern Munchen. Copyright: © Goal.com
Klub Liga Inggris, Chelsea, kini bisa terus menikmati jasa Callum Hudson-Odoi yang sebelumnya diminati Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Antonio Rudiger, menyebut kepergian Eden Hazard dari klub Liga Inggris tersebut membuka peluang bagi salah satu wonderkid The Blues, Callum Hudson-Odoi, hingga mencampakkan tawaran Bayern Munchen.

Melansir dari Goal Internasional, sepanjang tahun lalu, The Blues dihantui kemungkinan wonderkid-nya tersebut hengkang dari Stamford Bridge. Penyebabnya adalah kontrak yang akan habis dan ketertarikan Bayern Munchen. 

"Dia (Hudson-Odoi) menanyakan saya soal Bayern Munchen. Saya katakan padanya bahwa mereka adalah klub besar," ujar Rudiger.

Namun kepergian Eden Hazard membuat membuat kesempatan Callum Hudson-Odoi di Chelsea terbuka lebar. Oleh karena itu, pemain berusia 19 tahun tersebut mencampakkan tawaran Bayern Munchen yang datang kepadanya.

"Saya pikir logis baginya bertahan di Chelsea. Larangan transfer dan kepergian Eden Hazard membuat kesempatannya (Hudson-Odoi) untuk tampil di tim utama terbuka lebar," lanjutnya.

Hudson-Odoi dianggap sebagai salah satu wonderkid terbaik Inggris. Bayern Munchen sempat meminatinya untuk menggantikan Franck Ribery dan Arjen Robben yang memutuskan hengkang serta pensiun.

Kepergia Eden Hazard pun menjadi duka sekaligus kebahagiaan bagi Chelsea. Pasalnya, Callum Hudson-Odoi akhirnya mau menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan bertahan di klub asal London Barat tersebut.