Liga Indonesia

Widodo C Putro Ungkap Ciri-ciri Pemain Asing Persita Tangerang

Kamis, 9 Januari 2020 18:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang di Liga 1 2020, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang di Liga 1 2020, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Teka-teki pemain asing yang akan didatangkan Persita Tangerang mulai sedikit terkuak. Pelatih tim, Widodo Cahyono Putro baru-baru ini mengungkapkan sedikit identitas legiun asing yang akan direkrut jelang Liga 1 2020.

Widodo menjelaskan, empat pemain baru tersebut berasal dari Amerika Latin, Eropa Timur dan Asia Tengah. Empat nama itu bahkan belum pernah berkarier di Liga Indonesia, namun pernah merasakan atmosfer sepak bola Asia maupun Asia Tenggara.

"Yang jelas ada Amerika Latin, ada Eropa Timur. Kami cari dari agen dan lihat dari aplikasi untuk memonitor pemain incaran, berapa kali main dan persentasinya. Kalau lewat video paling 40-50 persen saja yang benar, yang paling penting tahun lalu mereka main apa tidak," katanya.

"Satunya pernah di Asia Tenggara, tapi tiga lainnya belum pernah main di Asia Tenggara tapi sudah dekat, di Asia sudah," imbuh Widodo.

Sejauh ini, Persita Tangerang nampaknya baru sepakat mendatangkan bek Timnas Kirgistan, Tamirlan Kozubaev. Mantan pemain PKNS itu dilaporkan akan tiba dalam waktu dekat di Tangerang.

Manajer Persita, Nyoman Suryanthara mengatakan, Kozubaev sedang dalam perjalanan. Pemain seharga Rp4,2 miliar berdasarkan situs Transfermarket itu akan menjalani tes medis terlebih dahulu baru akan diumumkan secara resmi.