Liga Spanyol

Jauh Berbeda, Begini Sambutan Messi dan Valverde kala Barcelona Jamu Atletico Madrid

Jumat, 10 Januari 2020 09:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Soccrates Images/GettyImages
Jauh berbeda, begini sambutan Lionel Messi dan Ernesto Valverde kala Barcelona jamu Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Jauh berbeda, begini sambutan Lionel Messi dan Ernesto Valverde kala Barcelona jamu Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol.

INDOSPORT.COM - Beberapa fans memberikan sambutan berbeda untuk Lionel Messi dan Ernesto Valverde kala Barcelona melawan Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (10/1/20).

Pertandingan yang berlangsung di King Abdulah Sports City, Arab Saudi tersebut dipadati oleh fans Barcelona. Dilansir laman berita Marca, sebagian besar para pendukung mengalihkan fokus utama kearah Messi.

Winger Timnas Argentina itu menjadi ikon yang mendapat banyak dukungan tanpa henti dari para fans. Nama Messi dielu-elukan saat sesi pemanasan, begitu juga saat bermain namanya kerap berkumandang.

Jika Messi menjadi tamu kehormatan pada laga melawan Atletico Madrid kali ini, lain halnya dengan Valverde selaku pelatih Barcelona. Sang juru taktik justru mendapat hujatan dari para fans.

Sebagian besar fans nampak sudah gerah akan peran serta Valverde yang dianggap gagal menukangi Barcelona. Bagaimana tidak, sepak terjang pelatih berkebangsaan Spanyol itu sudah diragukan usai membuat Blaugrana tidak konsisten di LaLiga Spanyol musim ini.

Demikian juga pada gelaran Piala Super Spanyol kali ini, Barcelona harus rela kalah melawan Atletico Madrid dengan skor 2-3. Skuat Valverde gagal lolos ke babak final lewat di-comeback tim lawan.

Barcelona sempat memimpin lebih dulu lewat sepakan Messi (51') dan Antoine Griezmann (62'), sayang kebahagiaan mereka justru hancur mendekati akhir babak kedua. Usai sepakan Koke (46'), Atletico Madrid langsung menambah dua pundi gol menjelang injury time lewat Alvaro Morata (81') dan Angel Correa (86').

Tentunya hasil ini membuat para fans pendukung Messi kecewa dan akan kembali menyalahkan Valverde sebagai biang kerok gagalnya Barcelona. Hasil ini pun membuat Atletico Madrid melaju ke babak final Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, Senin (13/1/20).