Liga Indonesia

Kiper Arema FC Layangkan Klarifikasi Beritanya soal Blunder

Selasa, 14 Januari 2020 20:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie melayangkan klarifikasi dalam berita soal evaluasi diri atas sejumlah blunder. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie melayangkan klarifikasi dalam berita soal evaluasi diri atas sejumlah blunder.

INDOSPORT.COM - Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie melayangkan klarifikasi dalam berita soal evaluasi diri atas sejumlah blunder, sebagai upaya untuk meluruskan pesepsi publik perihal performanya di lapangan hijau.

Ajie sedikit memperbaiki perihal apa yang diterangkannya saat wawancara dengan INDOSPORT pada Kamis (09/01/2020) lalu. Menurutnya, ada beberapa kata atau kalimat terkutip dalam berita yang tidak sesuai dengan rekaman wawancara.

"Saya khawatir, jika suatu saat orang akan mengait-ngaitkan performa saya dengan berita soal blunder tersebut di kemudian hari," terang Ajie manyatakan hak jawabnya perihal berita berjudul: Evaluasi Diri, Kiper Arema FC Pantang Lakukan Blunder Lagi, yang tayang pada Senin (13/01/2020) kemarin pagi.

Di satu sisi, Ajie juga mengerti atas maksud media ini menayangkan berita dengan maksud mengedepankan evaluasi dirinya untuk lebih baik, terutama menyambut bergulirnya Liga 1 di musim ini.

"Saya merasa keberatan, bahwa efek beritanya begitu ramai dan terkesan menyudutkan saya di media sosial," papar Ajie.

"Saya juga merasa pernyataan di dalam berita kurang sesuai dengan yang saya katakan," sambung eks kiper Timnas U-23 tersebut.

Kendati demikian, Ajie tetap akan selalu terbuka terhadap kritik maupun saran melalui pemberitaan media. Bahwa klarifikasi ini bermaksud tunggal untuk meluruskan semua persepsi salah yang sudah terlanjur berkembang di media sosial sebagai efek dari pemberitaan.