Liga Italia

Inter Milan Bantai Cagliari di Coppa Italia, Antonio Conte: Lukaku Hebat, tapi...

Rabu, 15 Januari 2020 08:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Serie A Inter Milan, Antonio Conte, menyoroti satu kekurangan yang dimiliki Romelu Lukaku, meskipun mereka telah sukses membantai Cagliari dengan skor 4-1 di kompetisi Coppa Italia 2019-2020.

Pada Rabu, 15 Januari 2020, Inter Milan memang menjamu Cagliari di Stadion Giuseppe Meazza di babak 16 besar Coppa Italia musim ini. Dalam pertandingan tersebut, Inter atau Nerazzurri sukses menang 4-1 melalui gol Romelu Lukaku (1' dan 49'), Borja Valero (22'), dan Andrea Ranocchia (80').

Dengan kemenangan ini, mereka pun berhak melaju ke perempatfinal bersama Napoli, Lazio, dan Torino untuk sementara ini. Prestasi tersebut juga membuat pelatih mereka, Antonio Conte, senang. Meski demikian, legenda Juventus itu masih merasa ada yang perlu dikembangkan dari Romelu Lukaku.

"Para pemain telah memberikan penampilan yang luar biasa. Barella bisa jadi starter, Dimarco dan Lazaro juga bermain baik, sama seperti Borja Valero. Saya senang Alexis Sanchez bisa bermain. Meskipun dia butuh waktu lama untuk pulih, tapi saat ini kondisinya sudah sangat baik," ujar Conte seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Sebenarnya, saya tidak suka jika ditanya tentang bagaimana penampilan dari masing-masing pemain. Romelu telah membuktikan bahwa ia pemain yang hebat, tapi saya lihat dia masih punya ruang untuk berkembang lebih baik lagi seperti Lautaro Martinez, Sebastiano Esposito, dan Sanchez. Kami butuh peningkatan dan mereka sudah melakukannya," pungkasnya.

Sejak bergabung dengan raksasa Serie A Liga Italia itu pada 8 Agustus 2019, Lukaku memang langsung menjadi andalan Antonio Conte. Apalagi, saat ia berhasil menjalin chemistry dengan striker Inter lainnya, Lautaro Martinez dan mencetak banyak gol. Namun tentu, ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan atmosfer Italia dan strategi Conte.

Di Coppa Italia musim ini, bintang asal Belgia itu berhasil mencetak dua gol (dalam pertandingan melawan Cagliari) dan menjadi satu-satunya pemain Inter yang membobol gawang lawan lebih dari sekali di klasemen sementara top skor kompetisi ini. Namun, ia masih kalah dari Gianluca Scamacca dari Ascoli yang sudah mencetak empat gol.

Romelu Lukaku memang baru gabung Inter Milan dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses membukukan 18 gol dan menyumbang empat assists dari total 25 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.