Liga Indonesia

Kena Prank, Barito Putera Ungkap Penyebab Gagal Dapatkan Fullback Borneo FC

Rabu, 15 Januari 2020 11:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© kaltim.prokal.co
Barito Putera yang sudah sempat mengumumkan mendatangkan Abdul Rahman dari Borneo FC harus meralatnya. Copyright: © kaltim.prokal.co
Barito Putera yang sudah sempat mengumumkan mendatangkan Abdul Rahman dari Borneo FC harus meralatnya.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang menyenangkan didapat Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2020. Sempat membuat pengumuman resmi mendatangkan Abdul Rachman dari Borneo FC, namun rupanya ada kejutan yang diberikan sang pemain.

Abdul Rachman menyatakan ingin tetap memperpanjang kontrak di Borneo FC, dan disambut positif oleh presiden klub, Nabil Husein. Alhasil, wacana untuk berlabuh ke Barito Putera menjadi tak terwujud, meski pengumuman resmi telah disampaikan dari kedua belah pihak.

Menurut Nabil Husein, ia tetap akan memperpanjang kontrak pemain 31 tahun tersebut, dengan alasan jika ia adalah pesepakbola asli Kalimantan Timur yang bisa menjadi panutan rekan-rekannya selama di tim.

"Saya bangga dengan loyalitasnya, dia sudah tiga musim bareng kita dan bakal menambah masa baktinya musim 2020. Dia putra Kaltim dan itu nilai lebihnya," sebut Nabil Husein seperti dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Demikian pula dengan Abdul Rachman yang memilih untuk menerima tawaran dari Nabil, meski ia belum mendapat jam terbang tinggi di Liga 1 2019 lalu.

"Intinya, saya tetap di Borneo FC," sebut pemain yang piawai di posisi bek kiri tersebut.

Sementara itu dari kubu Barito Putera, pelatih Djajang Nurdjaman tak masalah jika pemain incarannya batal berlabuh ke tim. Menurutnya, Abdul Rachman sendiri saat ini masih terlibat cedera sehingga bisa menjadi batu sandungan untuk Barito.

"Iya, dia batal bergabung dengan kita, karena cederanya tidak kunjung sembuh," sebut Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari laman resmi klub.

Barito Putera akan memperkenalkan pemain baru dalam latihan perdana di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (16/01/20) besok. Salah satu pemain baru yang dirumorkan akan datang adalah Ambrizal Umanailo dari Borneo FC.