Liga Indonesia

Persebaya TC di Jogja, Aji Santoso Tak Bawa Oktafianus Fernando?

Rabu, 15 Januari 2020 17:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso masih mempertimbangkan bakal membawa Oktafianus Fernando saat TC pada Rabu (15/1/20) di Jogja. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso masih mempertimbangkan bakal membawa Oktafianus Fernando saat TC pada Rabu (15/1/20) di Jogja.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso masih mempertimbangkan bakal membawa Oktafianus Fernando saat TC pada Rabu (15/1/20) di Jogja.

Hal tersebut dikarenakan Ofan, sapaan Oktafianus Fernando masih dalam masa pemulihan, sehingga dikhawatirkan belum maksimal dalam TC Persebaya di Jogja.

"Dia masih proses penyembuhan, sekarang terapi. Kita lihat saja, kalau bisa melakukan aktifitas 100 persen ikut ke Jogja. Tapi kalau belum ya tidak ikut," lanjut pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Sementara itu Ofan sendiri pada laga Persebaya Forever Game, Persebaya vs Persis Solo pada Sabtu (11/1/20) tidak terlihat di daftar susunan pemain.

Ofan tidak dimainkan Aji Santoso pada laga eksibisi sekaligus pengajian bareng Cak Nun kemarin. Selain Ofan, mantan pelatih PSIM itu juga tidak memainkan Mahmoud Eid.

Pemain Palestina itu tidak dimainkan Aji karena masih memerlukan proses adaptasi di Indonesia. Salah satu contoh pemain berdarah Swedia itu belum bisa beradaptasi dengan baik adalah soal jam tidur.

Sekadar informasi, sebelum melakukan TC di Jogja, Aji Santoso sempat menginstruksikan pemain Persebaya untuk latihan ringan di Lapangan Polda Jatim pada Selasa (14/01/20) lalu.