Liga Inggris

Lampard Beberkan Kekuatan Arsenal yang Bisa Jadi Ancaman bagi Chelsea

Selasa, 21 Januari 2020 18:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/GettyImages
Jelang Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris, Rabu (22/01/20), Frank Lampard membeberkan hal yang harus diwaspadai dari calon lawannya. Julian Finney/GettyImages. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Jelang Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris, Rabu (22/01/20), Frank Lampard membeberkan hal yang harus diwaspadai dari calon lawannya. Julian Finney/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris, Rabu (22/01/20), Frank Lampard membeberkan kekuatan The Gunners, klub yang menurutnya masih jadi pesaing kuat di perebutan posisi empat besar.

Lampard menegaskan, kekuatan tim-tim asal London seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal bisa saja menggeser Chelsea di empat besar Liga Inggris musim ini. Mantan pemain The Blues itu pun tidak ingin memandang sebelah mata para rivalnya.

"Fans Arsenal juga ingin di empat besar. Saya tidak ingin berkata apa-apa, yang saya tahu saat menghadapi Arsenal, mereka tim yang bagus dan punya pemain yang bisa menyakiti Anda," ujar Lampard.

Frank Lampard pun mewaspadai kebangkitan Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Baginya, perubahan manajer yang dialami The Gunners dapat mengancam Chelsea pada laga dini hari nanti.

"Anda bisa melihat perubahan sejak Mikel Arteta datang. Beberapa permainan mereka, selama 30 menit awal, terutama di Emirates, kami harus berhati hati,

"Saya kira pengaruhnya (Arteta) sangat cepat dan saya merasakannya. Perubahan taktik dan mungkin tambahan energi bisa datang dengan perubahan manajer," imbuhnya.

Arsenal bisa jadi tengah berada dalam kondisi buruk usai hanya meraih dua kemenangan dalam 10 laga terakhir di Liga Inggris. Namun apa yang diucapkan Frank Lampard bisa jadi bentuk kewaspadaan agar tak terpengaruh pada pertemuan pertama lalu.

Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal dipaksa bertekuk lutut dari Chelsea meski sebelumnya sempat unggul. Kemenangan atas The Blues nanti akan membawa The Gunners merangsek ke papan atas dan menghidupkan kembali asa menuju empat besar Liga Inggris.