Bola Internasional

Fakta Estadio Municipal, Markas Lalenok United yang Pernah Didatangi Cristiano Ronaldo

Rabu, 22 Januari 2020 07:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© sea-globe.com/Jack Kerr
Stadion Municipal di Dili. Copyright: © sea-globe.com/Jack Kerr
Stadion Municipal di Dili.

INDOSPORT.COM - Lalenok United akan menghadapi PSM Makassar pada laga kualifikasi Piala AFC 2020. Berikut fakta-fakta dari Estadion Municipal markas Lalenok United. 

Klub asal Timor Leste, Lalenok United, akan memulai perjuangannya di kualifikasi Piala AFC 2020. Lalenok United akan menghadapi wakil Indonesia yang merupakan juara Piala Indonesia 2019, PSM Makassar. 

Laga antara Lalenok United vs PSM Makassar akan berlangsung hari ini, Rabu (22/01/20) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Lalenok United 'terpaksa' menjamu PSM Makassar di markas Bali United itu karena kualitas stadion di Timor Leste yang buruk. 

Sejatinya, PSM Makassar juga tidak akan menjamu Lalenok United di kandang sendiri pada leg kedua. PSM Makassar akan memakai Stadion Pakansari sebagai kandang seperti pada Piala AFC 2019 lalu. 

Meskipun Stadion Andi Mattalatta setidaknya masih sedikit lebih baik daripada Estadio Municipal Dili markas Lalenok United, walau kedua stadion ini tidak lolos verifikasi AFC. 

Jelang laga antara Lalenok United vs PSM Makassar, berikut INDOSPORT menyajikan beberapa fakta Estadio Municipal markas Lalenok. 

Sekilas Tentang Estadio Municipal 

Estadio Municipal Dili atau Timor Leste National Stadium sudah cukup tua usianya dan pertama kali direnovasi pada tahun 1980. 

Kemudian pada tahun 2010-2011 lalu stadion ini kembali mengalami renovasi. Kapasitasnya sendiri terbilang cukup kecil, hanya 5.000 penonton saja. 

Stadion ini menjadi satu-satunya venue tempat berlangsungnya Liga Timor Leste pada 2016 lalu. 

Pernah Disambangi Cristiano Ronaldo 

Meski hanya berkapasitas kecil dan tidak layak untuk menggelar pertandingan level AFC bahkan AFF, Estadio Municipal pernah disambangi megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. 

Pada tahun 2005, Cristiano Ronaldo pernah menjejakkan kakinya di Estadio Municipal. Pada tahun 2005 juga Timor Leste resmi menjadi anggota FIFA. 

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Meski gagal menggelar laga Piala AFF 2018 dan tak layak untuk menggelar pertandingan di level AFC, namun Estadio Municipal pernah menggelar laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Pada 12 Maret 2015, Estadio Municipal menggelar pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Timor Leste vs Mongolia yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 4-1.