Bola Internasional

Kembali Jegal Tim Filipina, Kurniawan Lanjutkan Tren Positif di Sabah FA

Jumat, 24 Januari 2020 01:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sabahfa.com.my
Kepala pelatih asal Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mampu lanjutkan tren positif di Sabah FA usai kembali jegal tim dari Filipina Stallion Laguna FC. Copyright: © sabahfa.com.my
Kepala pelatih asal Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mampu lanjutkan tren positif di Sabah FA usai kembali jegal tim dari Filipina Stallion Laguna FC.

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih asal Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mampu lanjutkan tren positif di Sabah FA usai kembali jegal tim dari Filipina Stallion Laguna FC.

Pertandingan Stallion Laguna FC vs Sabah FA berlangsung di Stadion Binan, Filipina, Kamis (23/01/20) waktu setempat. Laga berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu.

Laga berjalan sangat panas, dimana Stallion Laguna FC sempat unggul lebih dulu jelang babak pertama usai. Hal ini membuat Sabah FA harus bangkit.

Upaya untuk menyamakan kedudukan sukses dilakukan ketika bek tengah asal Korea Selatan Park Tae Su mengemas gol. Lalu Sabah FA menambah keunggulan lewat gol Alto Linus.

Sehingga tren positif dalam ajang uji coba internasional paruh musim ini terus dilanjutkan oleh Kurniawan Dwi Yulianto dalam memimpin Sabah FA.

Sebab sebelumnya Sabah FA juga sukses mengalahkan runner up Liga 1 Filipina 2019, yakni Kaya Ilo-ilo FC dengan meraih kemenangan 2-0.

Di sisi lain pengurus Sabah FA Henry Saimpon menjelaskan kalau permainan anak asuh Kurniawan Dwi Yulianto semakin meningkat di setiap laga.

"Semakin tampak keserasian pergerakan permainan mengikut strategi baru yang coach Kurniawan terapkan," ujar Henry dikutip Utusan Borneo.

Lebih lanjut Henry juga menuturkan meski para penyerang Sabah FA tak bisa mencetak gol tetapi pemain lain dapat membobol gawang lawan.

"Ini juga adalah satu keadaan yang baik buat Sabah FA di mana kami mau setiap peluang yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik," sambung Henry.

Di sisi lain ini merupakan yang pertama bagi Kurniawan Dwi Yulianto ditunjuk sebagai kepala pelatih di sebuah klub sepak bola profesional.

Sebelum ke Malaysia, Kurniawan Dwi Yulianto merupakan asisten pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23 saat mengikuti SEA Games 2019 Filipina.