Liga Indonesia

Robert Rene Albert Bocorkan Tujuan Persib Bandung Gelar TC di Lembang

Minggu, 26 Januari 2020 21:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Albert. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Albert.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan tujuannya menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) yang akan berlangsung di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (26/01/2020) hingga Jumat (31/01/2020). 

Menurutnya, pemusatan latihan tersebut digelar untuk mempererat kebersamaan pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, yang akan berlangsung pada 29 Februari 2020. 

Karena, selama pemusatan latihan, pemain, staf pelatih dan offical tim akan banyak melakukan kegiatan secara bersamaan, baik di dalam maupun luar lapangan. Hal itu jarang terjadi di luar TC, lantaran mayoritas pemain setelah latihan pulang ke kediamannya masing-masing. 

Selain itu, dengan pemusatan latihan tersebut, program latihan diharapkan bisa berjalan dengan maksimal. Karena, tim tidak perlu berpindah tempat untuk menggelar latihan. 

"Kita harus terus bersama, karena banyak macet dan banjir di Bandung jadi kita isi pramusim dengan latihan sehari dua kali untuk tingkatkan kualitas tim," kata Robert Alberts

"Kita tau sangat sulit untuk lakukan itu di Bandung, karena sedikit lapang yang tersedia. Jadi bagus jika kita lakukan ini di Lembang dan bersama tim bekerja sama," jelas Robert Alberts. 

Setelah pemusatan latihan, rencanannya Persib akan menggelar beberapa pertandingan uji coba salah satunya menghadapi tim asal Malaysia, Melaka United. Laga tersebut, rencanannya akan digelar di Bandung. 

"Latihan sehari dua kali dan isi malam dengan pertemuan bersama pemain dan staf. Hingga akhirnya di hari terakhir di Lembang kita isi dengan laga persahabatan untuk bangun tim di liga," ungkap Robert Alberts. 

Sementara itu, pada pemusatan latihan kali ini, klub Liga 1, Persib Bandung membawa sebanyak 27 pemain, termasuk dua pilar asing asal Brasil yang saat ini sedang mengikuti trial, Wander Luiz dan Joel Vinicius.