Liga Indonesia

Baru Gabung Barito Putera, OK John Bantah Kelebihan Berat Badan

Jumat, 31 Januari 2020 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Baru gabung Barito Putera di Liga 1 2020, OK John bantah kelebihan berat badan. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Baru gabung Barito Putera di Liga 1 2020, OK John bantah kelebihan berat badan.

INDOSPORT.COM – Tak lama setelah menandatangani kontrak bersama Barito Putera untuk musim kompetisi Liga 1 2020, pesepakbola OK John langsung mengikuti sesi latihan di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Meski sempat dikatakan jika OK John kelebihan berat badan saat pertama kali gabung klub Barito Putera, namun kini dokter tim Barito, Rey Adi Wirawan menyatakan jika kondisi fisik penggawa anyar itu sudah prima.

Hasil tersebut ia dapatkan dari tes fisik yang baru saja dilangsungkan Barito Putera pada Kamis (30/01/20) lalu, dan OK John menjadi salah satu pemain dengan kondisi fisik paling bugar.

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu pun menyambut antusias, dan siap berkompetisi di Liga 1 2020 mendatang.

“Kondisi saya bagus, saya tidak mengalami masalah. Tadi saya sudah melakukan tes fisik, dan pelatih bilang ‘John, kondisi kamu bagus’. Saya senang sekali,” jelas OK John seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Kemarin ada berita yang menyebut saya kelebihan berat badan, saya rasa itu cuma miskomunikasi saja. Saya sudah bicara dengan dokter, dan saya merasa baik-baik saja,” pungkasnya.

Selain OK John, tim pelatih Barito Putera juga terus memantau kondisi fisik dua pemain asing yang baru saja didatangkan untuk Liga 1 2020, yakni Aleksandar Rakic dan Yashir Islame Pinto.

Keduanya sudah bergabung dalam sesi latihan resmi di bawah arahan Yunan Helmi, sebab pelatih Dajang Nurdjaman masih absen untuk menjalankan ibadah umrah.