Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Hari Ini: Liverpool Menang, Dortmund Tumbang

Rabu, 5 Februari 2020 06:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© twitter.com/lfc
Selebrasi pemain Liverpool dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 kontra Shrewsbury, Rabu (05/02/20). Copyright: © twitter.com/lfc
Selebrasi pemain Liverpool dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 kontra Shrewsbury, Rabu (05/02/20).

INDOSPORT.COM - Liverpool dan PSG kompak meraih kemenangan, disaat Borussia Dortmund dan Valencia justru tumbang di pertandingan yang berlangsung dinihari tadi, Rabu (05/02/20).

Sejumlah kompetisi sepak bola di Eropa melangsungkan pertandingannya dinihari tadi, Rabu (05/02/20). Mulai dari kompetisi kasta tertinggi di Prancis, Ligue 1, hingga tiga turnamen bergengsi DFB Pokal Jerman, Copa del Rey dan Piala FA Inggris.

Jika di Ligue 1 relatif tak ada kejutan berarti, termasuk suksesnya PSG meraih kemenangan tipis 2-1 di kandang Nantes dan juga Monaco yang berhasil mengkandaskan Angers 1-0. Di DFB Pokal Jerman justru banyak kejutan tercipta.

Kejutan pertama tentu saja tumbangnya salah satu klub unggulan jura, Borussia Dortmund. Bermain di kandang lawan, Dortmund harus menyerah dalam hasil pertandingan 2-3 dari Wender Bremen.

Kejutan selanjutnya di DFB Pokal, terjadi saat peringkat dua sementara Bundesliga Jerman RB Leipzig juga harus menelan kekalahan di kadang lawan, Eintracht Frankfurt dalam skor yang cukup jauh, 1-3.

Sementara di Piala FA Inggris, kejutan tercipta disaat Liverpool yang turun dengan 100% pemain muda bisa tetap meraih kemenangan dari lawannya, Shrewsbury .

Liverpool menang dengan skor tipis 1-0 untuk memastikan kelolosannya keputaran kelima Piala FA menghadapi Chelsea.

Di waktu yang hampir bersamaan, satu gol Wayne Rooney menghiasi kesuksesan Derby Coutry menang 4-2 dari Nothampton Town. Sekaligus membuat mereka bisa bersua Manchester United di putaran berikutnya.

Satu lagi dari pertandingan Copa del Rey, tim besar berjuluk Kelelawar Mestalla, Valencia, justru harus tersungkur dari Granada. Menariknya kekalahan Valencia dengan skor 1-2 itu tercipta berkat dua gol mantan bintang mereka Roberto Soldado.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkumkan lengkap hasil pertandingan sepak bola Eropa yang berlangsung dinihari ini, Rabu (05/02/20).

Piala FA:

Birmingham City 2 - 2 Coventry City (Penalti 4-1)

Cardiff City 3 - 3 Reading (Penalti 1-4)

Derby County 4 - 2 Northampton Town

Liverpool 1 - 0 Shrewsbury Town

Oxford United 2 - 3 Newcastle United

Copa del Rey:

Granada 2-1 Valencia

DFB Pokal:

FC Kaiserslautern 2 - 5 Fortuna Dusseldorf

Eintracht Frankfurt 3 - 1 RB Leipzig

Schalke 04 3 - 2 Hertha BSC

Werder Bremen 3 - 2 Borussia Dortmund

Ligue 1:

Monaco 1 - 0 Angers

Lille 1 - 0 Rennes

Nantes 1 - 2 PSG