Liga Italia

Saelemaekers Ungkap Alasan Unik Pilih Nomor Punggung 56 di AC Milan

Rabu, 5 Februari 2020 14:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Milan Talk
Rekrutan anyar AC Milan, Alexis Saelemaekers punya alasan khusus mengapa ia memilih nomor punggung yang tak biasa, yakni 56. Copyright: © Milan Talk
Rekrutan anyar AC Milan, Alexis Saelemaekers punya alasan khusus mengapa ia memilih nomor punggung yang tak biasa, yakni 56.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar AC Milan, Alexis Saelemaekers punya alasan khusus mengapa ia memilih nomor punggung yang tak biasa, yakni 56.

AC Milan sukses mendatangkan pemain anyar, yakni Alexis Saelemaekers jelang penutupan bursa transfer pemain Januari 2020. Ia didatangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim dari Anderlecht.

Bergabung di AC Milan, Saelemaekers kemudian memilih nomor punggung 56. Hal itu dilakukan pemain sepak bola berusia 20 tahun tersebut bukanlah tanpa alasan.

Menurut Saelemaekers, 56 adalah angka keberuntungannya. Sehingga ia langsung memilih nomor punggung tersebut dan beruntung tak ada pemain di skuat Rossoneri yang memakainya.

"Saya memilih 56 karena itu adalah angka pertama saya ketika menjadi pemain profesional. Saya memutuskan untuk menyimpannya, karena saya merasa itu angka keberuntungan," ucap Saelemaekers dikutip dari Football Italia.

Sementara itu, Saelemaekers sudah melakoni debutnya ketika AC Milan bermain imbang melawan Hellas Verona dengan skor 1-1. Namun di laga itu, Saelemaekers bermain di luar posisinya, yakni sebagai bek kanan.

Bahkan dirinya sempat bingung akan bermain dimana saat diberi instruksi oleh Stefano Pioli karena Saelemaekers mengatakan tak begitu memahami bahasa Italia. Hingga akhirnya ia melihat Davide Calabria dan tahu bahwa ia harus bermain di bek kanan.