In-depth

Bhayangkara FC, 'Penjegal' Persib di Bursa Transfer Jelang Liga 1 2020

Sabtu, 8 Februari 2020 15:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Bhayangkara FC tampak menjadi 'penjegal' bagi Persib Bandung di masa bursa transfer jelang Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Bhayangkara FC tampak menjadi 'penjegal' bagi Persib Bandung di masa bursa transfer jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT. COM - Bhayangkara FC tampak menjadi 'musuh dalam selimut' bagi Persib Bandung di masa bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Drama mengenai transfer pemain tak hanya terjadi di pentas sepak bola Eropa saja. Arena lapangan hijau Indonesia juga memiliki kisah-kisah menarik terkait bursa transfer.

Lihat saja kepada kisah yang terjadi antara dua klub Liga 1 2020, Bhayangkara FC dan Persib Bandung. Keduanya sempat menjalin kerja sama, tapi tiba-tiba ada salah satu pihak yang tersakiti.

Bhayangkara FC memang beberapa kali melakukan negosiasi mulus untuk mendatangkan pemain Persib Bandung. Setidaknya sejauh ini, telah ada dua bintang yang direkrut The Guardian dari Maung Bandung, yakni Ezechiel N'Douassel dan Achmad Jufriyanto.

Menariknya, Bhayangkara FC sukses mendatangkan Ezechiel serta Achmad Jufriyanto saat kedua pemain itu masih terikat kontrak dengan Persib Bandung. Bhayangkara FC berarti mampu menjalankan proses negosiasi jitu agar Ezechiel dan Achmad Jufriyanto mau meninggalkan Persib Bandung.

Ezechiel N

Pihak Persib Bandung sendiri juga sama sekali tak masalah pemain andalannya dibajak Bhayangkara FC. Padahal kalau mau ditelaah lebih mendalam, Ezechiel serta Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, merupakan dua pemain andalan Persib Bandung musim lalu.

Ezechiel sepanjang Liga 1 2019 menjadi pemain tertajam Persib Bandung dengan torehan 15 gol. Sementara Jupe, musim lalu tampil reguler mengawal lini belakang Persib Bandung lewat catatan 26 laga dan mencetak dua gol.

© INDOSPORT
Mencari ‘Jodoh’ untuk Achmad Jufriyanto di Lini Belakang Bhayangkara FC, Siapa yang Pantas? Copyright: INDOSPORTMencari ‘Jodoh’ untuk Achmad Jufriyanto di Lini Belakang Bhayangkara FC, Siapa yang Pantas?

Namun peristiwa tak terduga tiba-tiba terjadi pada Jumat (08/02/20) kemarin. Bhayangkara FC dikabarkan telah resmi mendapatkan jasa pemain muda Indonesia, Saddil Ramdani.

Bahkan pada hari ini, Bhayangkara FC sudah memperkenalkan secara resmi Saddil sebagai rekrutan anyar. Perkenalan bisa terlihat di akun Instagram klub Bhayangkara FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Resmi! Saddil Ramdani jadi pemain terakhir yang didatangkan Bhayangkara FC jelang Liga 1 2020 💛

A post shared by Bhayangkara FC (@bhayangkarafc) on

Sekedar informasi, Saddil sebelumnya begitu santer dikabarkan jadi incaran Persib Bandung. Banyak pula kode-kode yang muncul di media sosial kalau Persib Bandung akan jadi klub baru Saddil musim depan.

Salah satu kodenya, Saddil pernah tertangkap kamera sedang nongkrong bareng dengan bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus. Saddil ada di unggahan Insta Story Ardi Idrus, padahal keduanya tidak punya latar belakang yang sama ataupun bermain dalam satu tim.

Suksesnya transfer Saddil ke Bhayangkara FC, seakan menggambarkan bahwa Persib Bandung telah kena tikung. Lebih pahit lagi, aktornya ialah Bhayangkara FC, tim yang selalu membuat Persib Bandung ikhlas melepas bintang-bintang andalannya.