Liga Spanyol

Mengenang Momen Lionel Messi Saat Menghancurkan Rekor Legenda Timnas Jerman

Sabtu, 8 Februari 2020 14:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @LaLigaEN
Mengenang momen Lionel Messi saat ia berhasil memecahkan rekor legenda Timnas Jerman, Gerd Muller pada tahun 2012 silam. Copyright: © Twitter @LaLigaEN
Mengenang momen Lionel Messi saat ia berhasil memecahkan rekor legenda Timnas Jerman, Gerd Muller pada tahun 2012 silam.

INDOSPORT.COM - Mengenang momen Lionel Messi saat ia berhasil memecahkan rekor legenda Timnas Jerman, Gerd Muller pada tahun 2012 silam.

Tahun 2012 bisa dibilang sebagai salah satu tahun terbaik Messi dalam urusan mencetak gol. Bahkan ia berhasil memecahkan rekor Gerd Muller yang sukses membuat 85 gol dalam satu tahun kalender.

Lionel Messi sendiri berhasil menghancurkan rekor luar biasa Gerd Muller saat Barcelona bertandang ke markas Real Betis 9 Desember 2012 lalu.

Kala itu, Lionel Messi sukses mencatatkan dua gol. Berkat duo gol tersebut, La Pulga akhirnya mengemas 86 gol dan berhasil melewati rekor Muller, yakni 85 gol.

Messi berhasil memecahkan rekor Muller dengan gol yang brilian. Berawal dari umpan Andres Iniesta, Messi langsung menusuk ke kotak lapangan Real Betis dan melepaskan bola ke gawang yang berujung gol.

Bahkan saat itu Messi sendiri tak hanya memecahkan rekor Muller. Pasalnya ia juga berhasil menjadi pencetak gol Barcelona di LaLiga dengan catatan 191 gol yang sebelumnya dipegang Cesar Rodriguez dengan 190 gol.

Tak hanya itu, Messi juga meraih penghargaan bergengsi lainnya di tahun 2012. Terbukti ia masuk dalam The Best Fifa Men's Players dan jadi pemenang Ballon d'Or.

Pada tahun 2012, Lionel Messi juga menjadi pemain sepak bola pertama yang sukses menceploskan lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Rekor tersebut dibuat ketika Barcelona membenamkan Bayer Leverkusen dengan skor 7-1.