Bola Internasional

Imbang Lawan RB Leipzig, Bintang Bayern Munchen Salahkan Rekan Setim

Senin, 10 Februari 2020 15:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Thiago Alcantara frustasi dengan penampilan rekan setimnya saat Bayern Munchen hanya bermain imbang tanpa gol melawan RB Leipzig Copyright: © INDOSPORT
Thiago Alcantara frustasi dengan penampilan rekan setimnya saat Bayern Munchen hanya bermain imbang tanpa gol melawan RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, mengaku frustasi dengan hasil yang diraih timnya saat The Bavarian bermain imbang tanpa gol melawan RB Leipzig.

Melansir dari laman Gulfnews, Thiago merasa frustasi dengan penampilan Munchen yang menurutnya tak begitu prima. Ia bahkan mengkritisi pola permainan rekan setimnya yang terlihat tak terkoordinir dengan rapi.

"Ini bukan soal menyerang atau bertahan. Ini soal tim dan ini permainan satu tim. Kami tak dalam kondisi bagus saat pertandingan dan itu kenapa kami tak menikmati laga itu," ujar Thiago.

Thiago Alcantara pun tak menutupi kekesalannya yang hanya bermain imbang. Pasalnya satu poin yang didapat Bayern Munchen tak menjamin posisi The Bavarian di klasemen aman, utamanya dari RB Leipzig.

"Kami tak memainkan permainan terbaik kami. Kami bermain di kandang dan harus memenangkan laga sisa di sini. Kami harus banyak meningkatkan kondisi kami," imbuhnya.

Saat ini Munchen duduk di peringkat pertama Bundesliga Jerman 2019-2020. Namun posisi FC Hollywood bisa saja tergusur oleh RB Leipzig yang ada di posisi kedua dengan perbedaan satu poin saja.

Alhasil, Bayern Munchen mau tidak mau harus tampil maksimal di setiap laga hingga akhir musim demi mempertahankan gelar Bundesliga Jerman dari kejaran pesaing terdekatnya, RB Leipzig.