Liga Indonesia

Pemain Muda Barito Putera Siap Hadapi Persib

Senin, 10 Februari 2020 22:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, M. Rafi Syarahil (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, M. Rafi Syarahil (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Barito Putera, M. Rafi Syarahil memastikan sudah siap untuk menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/02/20).

Walaupun menurutnya, pada pertandingan uji coba kali ini Barito Putera membawa pemain yang mayoritas masuh muda. Namun, ia memastikan tim berjuluk Laskar Antasari siap menghadapi Persib yang dihuni pemain senior dan berpengalaman di sepak bola Indonesia. 

"Saya mewakili pemain untuk besok melawan Persib, kami sangat siap untuk melawan Persib. Walaupun notabene pemain kita bisa dibilang, hampir muda semua," kata Rafi Syarahil saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/02/20). 

Pemain berusia 19 tahun ini menaruh harapan besar kepada pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, agar mendapat kesempatan bermain tak hanya dalam laga uji coba. Namun, dipertandingan resmi Liga 1 2020 bisa diberi kepercayaan untuk tampil. 

Karena dengan sering mendapat kesempatan bermain, pemain akan semakin berkembang dan hal itu bisa berdampak positif bagi pemain itu sediri maupun tim Laskar Antasari. 

"Saya berharap juga semoga coach Djanur bisa memberikan kesempatan untuk pemain-pemain muda yang lain bisa berkembang di Liga 1 ini. Pada intinya kami untuk pertandingan besok kami sudah siap melawan Persib Bandung," jelasnya. 

Sementara itu, pada pertandingan uji coba nanti, skuat Persib Bandung berencana menurunkan pemain yang turun pada laga uji coba menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (08/02/20).

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi PSKC, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Wander Luiz (15', 72') dan Geoffrey Castillion (25').