Liga Indonesia

Jelang Laga Persib Kontra Barito Putera, Stadion Si Jalak Harupat Masih Sepi

Selasa, 11 Februari 2020 18:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (10/02/2020) menjelang laga uji coba Persib Bandung menghadapi Barito Putera. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (10/02/2020) menjelang laga uji coba Persib Bandung menghadapi Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan uji coba antara tim sepak bola Persib Bandung menghadapi Barito Putera, kondisi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20) terpantau masih sepi.

Lalu lintas menuju stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung ini, terpantau lancar dan tidak terlihat kepadatan. Hal itu berbanding terbalik, jika Persib melakoni pertandingan resmi di kompetisi Liga 1.

Menurut General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman, sejauh ini baru sekitar 4000 ribu tiket yang terjual dari 15 ribu tiket yang disediakan Panpel untuk pertandingan uji coba menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari.

Menurunnya antusias Bobotoh yang hadir langsung ke stadion, kemungkinan dikarenakan laga uji coba kali ini digelar pada hari kerja.

"Hanya sekitar 3000-4000 tiket yang dijual, mungkin karena hari kerja," ucap Bram saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20).

Pertandingan uji coba yang akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB ini, akan dikawal sekitar 1000 personel keamanan. Jumlah tersebut, sesuai dengan standar yang biasa diterapkan oleh pihak kepolisian. 

Selain itu, setiap pertandingan kandang Persib biasanya dijaga tidak kurang dari 1000 personel keamanan. Sehingga, jumlah tersebut bisa dikatakan normal, walaupun hanya sebatas laga uji coba. 

"Persib mah tidak pernah kurang dari 1000 personel. Jadi Polisi sudah punya gambaran seperti apa atau standarnya setiap pertandingan. Polisi pasti sudah punya grade lagi," kata Bram. 

Bram berharap, pertandingan uji coba ini bisa berlangsung aman dan lancar, sehingga bisa menghibur Bobotoh dan pencinta sepak bola Jawa Barat khususnya Kota Bandung.