Liga Indonesia

Akui Kalah Kualitas, Pelatih Persis Ngotot Minta Persib Turunkan Skuat Terbaik

Jumat, 14 Februari 2020 19:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Salahudin, saat memimpin latihan tim menjelang laga Liga 2 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Salahudin, saat memimpin latihan tim menjelang laga Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Persis Solo akan menghadapi Persib Bandung dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (14/2/20). Inilah pertama kalinya mereka menginjak rumput markasnya sejak 1,5 tahun direnovasi.

Pertandingan menjamu Maung Bandung tidak ingin disia-siakan Persis. Pelatih Salahudin bahkan berharap lawannya menurunkan skuat terbaik supaya bisa menjadi pemanasan tim menyambut kompetisi Liga 2 2020.

"Kami inginnya seperti itu (Persib dengan kekuatan terbaik). Karena kami ingin banyak belajar dari mereka dan juga menguji performa para pemain," kata Salahudin dalam jumpa pers di Hotel Sahid Jaya, Jumat (14/2/20).

Juru taktik berusia 50 tahun itu mengklaim anak asuhnya tak sabar lagi menjamu Persib. Secara kualitas, sebut Salahudin, Persis Solo masih berada di bawah pasukan Robert Rene Alberts yang disesaki pemain bintang dan bertarung di Liga 1.

"Kami sungguh beruntung bisa mencoba kekuatan tim Liga 1 seperti Persib. Mereka bertabur bintang. Secara materi dan taktikal, kami sangat siap menghadapi mereka besok malam," tegasnya.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini ingin skuatnya bisa memberikan penampilan terbaik di hadapan puluhan ribu Pasoepati dan Surakartans. Terlebih, inilah pertama kalinya mereka bermain di Kota Solo setelah lebih dari setahun mengungsi ke Kota Madiun.

"Kami tidak mencari menang atau kalah, tetapi saya ingin taktikal dan program fisik selama ini diterapkan di lapangan," cetus Salahudin. 

"Selebihnya saya ingin menguji mental pemain saat bermain melawan tim dengan level permainan lebih tinggi ditambah atmosfer nyata disaksikan ribuan suporter," tandas mantan bek kiri timnas Indonesia era 1990-an tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%