Bola Internasional

Dugaan Pengaturan Skor Kualifikasi Piala Dunia, PSSI-nya Myanmar Bangga

Rabu, 19 Februari 2020 15:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© -
PSSI-nya Myanmar senang dengan kedatangan FIFA menyelidiki kasus pengaturan skor yang menimpa Timnasnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © -
PSSI-nya Myanmar senang dengan kedatangan FIFA menyelidiki kasus pengaturan skor yang menimpa Timnasnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Kualifikasi Piala Dunia 2022 sedang panas karena Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) curiga Timnas Myanmar melakukan praktik pengaturan skor.

Tuduhan kepada Timnas Myanmar tersebut justru ditanggapi positif oleh PSSI-nya Myanmar yang justru bangga karena FIFA mau hadir untuk melakukan investigasi.

Dilansir dari Vocketfc, ketua Federasi Sepakbola Myanmar, Zaw Zaw, menegaskan dengan senang hati siap membantu proses penyelidikan.

"Adalah umum bagi FIFA untuk melakukan investigasi terhadap pertandingan yang menghasilkan banyak gol. Mereka selalu melakukan penyelidikan seperti ini. Kami akan membantu mereka dengan senang hati dalam proses ini," kata Zaw Zaw.

"Menurut aturan dan regulasi, FIFA dan AFC memiliki hak untuk menyelidiki jika mereka memiliki keraguan tentang pengaturan pertandingan," ucapnya menambahkan.

FIFA memang curiga karena Myanmar dibobol tujuh gol tanpa balas dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kala bersua dengan Kirgistan pada Oktober 2019 lalu.

Setidaknya, ada delapan pemain Timnas Myanmar akan diinterogasi apakah benar melakukan praktik pengaturan skor atau tidak.

Timnas Myanmar yang tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat ini menempati posisi keempat dengan perolehan enam poin dalam lima pertandingan.