Liga Champions

Virus Corona Teror Sepak Bola Italia, Barcelona Kena Dampaknya

Senin, 24 Februari 2020 14:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barcelonas.com
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, ikut terkena dampak penyebaran virus Corona di Italia, jelang pertandingan 16 besar Liga Champions kontra Napoli. Copyright: © Barcelonas.com
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, ikut terkena dampak penyebaran virus Corona di Italia, jelang pertandingan 16 besar Liga Champions kontra Napoli.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, ikut terkena dampak penyebaran virus Corona di Italia, jelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 lawan Napoli.

Virus Corona mulai menyebar dan memberikan teror seantero Italia. Salah satu yang terkena dampaknya adalah Serie A Liga Italia, di mana dilaporkan sampai 42 pertandingan dibatalkan, termasuk laga Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, dan Hellas Verona vs Cagliari.

Di sisi lain, Barcelona dari LaLiga Spanyol akan menjalani pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini melawan Napoli di Stadion San Paolo, Italia. Blaugrana tentu harus mendapat perlindungan dari pihak yang berwenang agar tidak terinfeksi Corona.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, semua pihak Barcelona yang datang ke Italia harus melakukan pemeriksaan terlebih dulu.

Dilaporkan, para pemain wajib melalui ruang pemeriksaan suhu di Napoli-Capdichino. Namun, jika ada pemain yang memiliki tingkat suhu yang signifikan, mereka wajib menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Skuat asuhan Quique Setien itu sendiri akan tiba di Napoli pada Selasa (25/02/20) pagi hari waktu setempat dan akan melaksanakan pertandingan di San Paolo keesokan harinya. Jika ada pemain yang butuh diperiksa lebih lanjut, tentu ini sangat menganggu jadwal latihan Barcelona.

Meski demikian, para pemain lainnya akan tetap diperbolehkan untuk melakukan latihan seperti biasa dan pertandingan melawan Napoli juga akan berlangsung seperti yang telah disepakati, yaitu pukul 03.00 WIB.

Barcelona dan Napoli sendiri baru empat kali bertemu, yaitu di pertandingan sepak bola persahabatan dan belum pernah bertemu di Liga Champions.

Dalam empat pertemuan tersebut, Blaugrana sukses menang tiga kali, yaitu 5-0, 2-1, dan 4-0. Sementara itu, Gli Azzurri menang satu kali, yaitu 1-0.