Liga Inggris

Manchester City Kalah Saing dari Liverpool, De Bruyne Ingat Musim Pertama Guardiola

Sabtu, 29 Februari 2020 18:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kevin De Bruyne merasa apa yang tengah dialami Manchester City di Liga Inggris sama seperti musim pertama Pep Guardiola melatih. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kevin De Bruyne merasa apa yang tengah dialami Manchester City di Liga Inggris sama seperti musim pertama Pep Guardiola melatih.

INDOSPORT.COM - Kevin De Bruyne mengatakan kesulitan yang dialami Manchester City saat ini di Liga Inggris sama seperti saat dirinya baru bermain pada musim perdana Pep Guardiola melatih.

Dikutip dari Sky Sports, pemain berusia 28 tahun ini mengaku tak frustrasi dengan hasil yang didapatkan rivalnya, Liverpool, di Liga Inggris musim ini. Justru De Bruyne mengapresiasi permainan The Reds yang mampu mendominasi kali ini.

"Saya pikir tak frustrasi dengan Liverpool karena Anda harus mengakui bahwa mereka melakukan yang terbaik. Itu persis sama dengan apa yang kami lakukan dalam dua tahun terakhir," ujar De Bruyne.

Jauhnya jarak poin Manchester City dan Liverpool pun membuat Kevin De Bruyne sedikit nostalgia. Kesulitan yang dialami The Citizens musim ini persis saat Pep Guardiola baru bergabung untuk melatih.

"Kami bermain apik tapi banyak kehilangan poin. Ini terasa seperti musim pertama bersama Pep Guardiola di mana kami bermain bagus tapi banyak melakukan eror," imbuhnya.

Apa yang diucapkan Kevin De Bruyne ada benarnya. Pada awal kedatangan Guardiola, Manchester City harus tertinggal jauh dari sang juara, Chelsea, akibat inkonsistensi permainan dan hasil yang didapatkan.

Namun Pep Guardiola mampu menebus kesalahannya saat musim pertama itu dan membenahi skuat Manchester City sehingga mampu mendominasi Liga Inggris selama dua musim berturut-turut, termasuk raihan Treble Winner di kancah domestik pada musim 2018-2019 silam.