Liga Indonesia

Nilmaizar Pastikan Persela Siap Tempur dan Amankan Poin dari Persib

Sabtu, 29 Februari 2020 21:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar memastikan timnya sudah siap menghadapi Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar memastikan timnya sudah siap menghadapi Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar memastikan timnya sudah siap menghadapi Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/2020). 

Menurut Nilmaizar, sebelum berangkat ke Bandung tim berjuluk Laskar Joko Tingkir sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Karena, ia ingin Persela tampil maksimal dan meraih poin tandang. 

"Kita ada persiapan setelah Piala Gubernur selama dua minggu, kita punya taktikal dan strategi buat melawan Persib," kata Nil Maizar saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/02/2020). 

"Mudah-mudahan besok bisa menghadirkan penampilan terbaik dan bisa menampilkan motivasi Persela Lamongan," harapnya. 

Mantan pelatih Semen Padang ini menambahkan, pertandingan Liga 1 2020 berbeda dengan musim 2019. Apalagi, kali ini Persela akan melakoni laga perdana di kandang lawan, sehingga timnya harus benar-benar fokus untuk meraih hasil maksimal. 

"Pertandingan awal liga kami mulai besok, yang penting bagaimana kita para pemain fokus konsentrasi dan mencurahkan seluruh perhatiannya ke pertandingan besok, karena ini momentum yang sangat luar biasa," ucapnya. 

Kemenangan dilaga perdana menurutnya sangat penting, karena dengan hasil maksimal akan membuat motivasi bermain pasukannya bertambah, untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kontra PSIS Semarang, Sabtu (07/03/2020).  

"Kalau seandainya besok maksimal dan bagus, kita main di kandang melawan PSIS Semarang bagus sekali untuk mental. Jadi ini pertarungan yang luar biasa, antara Bandung, kita tim, tidak mungkin ingin ke sini dan kalah, tapi yang menentukan kalah menang itu adalah pemain," tegasnya. 

Sementara itu, pertemuan terakhir Persib menghadapi Persela terjadi pada kompetisi Liga 1 2019. Saat itu, tim Laskar Joko Tingkir berhasil menaklukkan skuat Maung Bandung di kandangnya dengan skor 2-0.