Liga Italia

Pemain Lawan Kena Virus Corona, Para Pemain Juventus Dikarantina

Minggu, 1 Maret 2020 13:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus dikabarkan secara tiba-tiba menghentikan sesi latihan yang sedang mereka lakukan dan mengkarantina semua pemain U-23 mereka. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus dikabarkan secara tiba-tiba menghentikan sesi latihan yang sedang mereka lakukan dan mengkarantina semua pemain U-23 mereka.

INDOSPORT.COMJuventus dikabarkan secara tiba-tiba menghentikan sesi latihan yang sedang mereka lakukan dan mengkarantina semua pemain U-23 mereka setelah 3 pemain dari tim lawan di Serie C diketahui positif terkena virus Corona.

Kabar tersebut secara resmi disampaikan setelah 3 pemain beserta pelatih Pianese, klub lawan mereka yang berlaga di Serie C Italia yang berhasil mereka taklukan ternyata positif terjangkit virus Corona.

Atas kabar tersebut, Juventus kemudian menyuruh semua pemain U-23 mereka untuk sementara waktu tetap berada di rumah mereka masing-masing sampai dengan tanggal 8 Maret mendatang.

Sejauh ini, belum ada gejala atau tanda-tanda jika para pemain U-23 Juventus ada yang terjangkit virus Corona. Walaupun begitu, mereka tetap diharuskan untuk menaati peraturan dan tetap berada di rumah hingga waktu yang telah ditentukan.

Di Italia sendiri, total penderita virus Corona atau Covid-19 telah mencapai 1.049 orang. Dengan total kematian saat ini mencapai 29 orang. Menurut otoritas kesehatan Italia, total penderita virus Corona di seluruh penjuru Italia bahkan bisa mencapai 1.128 orang.

Dilansir dari Forbes, area paling parah di Italia meliputi Lombardy, Veneto, dan Emilia-Romagna. Beberapa orang yang sebelumnya telah jatuh sakit atau memiliki riwayat kesehatan yang buruk adalah orang-orang yang paling rawan terjangkit virus Corona yang kabarnya 500 kali lebih mematikan daripada SARS ini.

Penyebaran virus Corona di Italia ini mengakibatkan beberapa pertandingan ditunda atau digelar di dalam ruangan tertutup dan tanpa penonton.

Beberapa pertandingan Serie A Italia juga mengalami penundaan dan dijadwalkan akan digelar di tanggal 13 Mei mendatang. Termasuk laga seru antara Juventus vs Inter Milan yang seharusnya dimainkan pada pekan ini.