Liga Indonesia

Gagal Menang, Pelatih Persik Justru Puas dengan Performa Tim

Jumat, 6 Maret 2020 21:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo resmi latih Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo resmi latih Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1, Persik, Joko Susilo justru mengaku senang dengan performa anak asuhnya meski gagal menang setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (06/03/2020) sore.

Bagi dia, performa tim menjadi target prioritas dibanding hasil akhir yang diraih. Skuat tim Macan Putih dianggap sudah bermain sesuai instruksi yang diberikannya.

"Saya harus memberi apresiasi semua pemain yang telah tampil dengan baik," Joko Susilo mengatakan dalam sesi konferensi pers selepas laga.

Persik Kediri yang unggul cepat melalui heading Faris Aditama kala laga baru berjalan 8 menit, gagal mempertahankan saat dibalas dengan shooting akurat Renan Da Silva menit 42. Gol itu sekaligus membayar kedelapannya saat gagal mengeksekusi penalti pada menit 12.

Kendati demikian, dia tidak memungkiri jika kemenangan memang sangat penting, dibanding hasil imbang. Namun, setidaknya dia membuat Persik belum tersentuh kekalahan dengan torehan sepasang seri 1-1 usai laga melawan Persebaya di pekan pertama lalu.

"Secara hasil, memang kurang maksimal. Dan bagi pemain, bertanding pada pertandingan pertama (di kandang) sangat sulit," papar dia.

"Lapangan juga berat. Namun faktor terkuatnya adalah adanya beberapa rencana yang tidak berjalan baik," sambung eks Pelatih Arema FC tersebut.

Hasil itu pun berimbas dengan tertahannya posisi di papan tengah. Mengusung 2 angka dari 2 laga, torehan Persik Kediri masih cukup baik dengan bertengger di posisi 8 besar klasemen Liga 1.