Liga Indonesia

Masih Alami Kutukan Laga Tandang Liga 1, Wonderkid PSM Pantang Putus Asa

Jumat, 6 Maret 2020 23:02 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Official PSM Makassar
Sesi jumpa pers klub Liga 1, PSM Makassar pasca laga melawan Persita Tangerang diwakili pemain Asnawi Mangkualam. Copyright: © Official PSM Makassar
Sesi jumpa pers klub Liga 1, PSM Makassar pasca laga melawan Persita Tangerang diwakili pemain Asnawi Mangkualam.

INDOSPORT.COM - Wonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, pantang untuk putus asa meskipun klubnya masih mengalami kutukan laga tandang diajang Shopee Liga 1 2020.

Terkini, Pasukan Ramang (julukan PSM Makassar) ditahan imbang klub promosi Persita Tangerang, Jumat (06/03/20).

Bermain di Stadion Sport Center markas Persita, PSM harus puas berbagi satu poin setelah laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Padahal, Asnawi mampu membawa klubnya unggul terlebih dahulu dimenit ke-21 sebelum disamakan Edo Febriansyah (59').

"Laga hari ini kami mampu membuat beberapa peluang. Tapi ada kesalahan di babak kedua yang berbuah gol buat lawan," ungkap Asnawi Mangkualam saat mendampingi pelatih Bojan Hodak pada sesi jumpa pers pasca laga.

"Kami tetap mensyukuri hasil ini karena bisa mendapatkan satu poin. Tapi kami tetap akan berusaha dan bekerja keras lagi pada laga berikutnya," tegas anak kandung legenda PSM, Bahar Muharram, yang juga merupakan asisten Bojan Hodak.

Dengan hasil ini, PSM Makassar masih belum terhindar dari kutukan laga tandang diajang Liga 1. Kegagalan menaklukkan Persita Tangerang membuat Pasukan Ramang sudah absen memenangkan 21 laga tandang berturut-turut.

Tambahan satu poin mengangkat posisi PSM Makassar ke puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan koleksi 4 poin.

Namun, PSM Makassar terancam tergusur sebab lima klub lain yang menang pada pekan pertama di Liga 1 2020 baru akan bermain keesokan harinya.