Liga Inggris

Jelang Derby Manchester, Ighalo Masih Melempem Saat Hadapi Man City

Minggu, 8 Maret 2020 07:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Derby Manchester akan hadir pada pekan ke-29 Liga Inggris pada Minggu (08/03/20), di mana Odion Ighalo masih tampil meragukan saat hadapi Manchester City. Copyright: © Getty Images
Derby Manchester akan hadir pada pekan ke-29 Liga Inggris pada Minggu (08/03/20), di mana Odion Ighalo masih tampil meragukan saat hadapi Manchester City.

INDOSPORT.COM – Derby Manchester akan hadir pada pekan ke-29 Liga Inggris pada Minggu (08/03/20), di mana Odion Ighalo masih tampil meragukan saat hadapi Manchester City.

Pertandingan Manchester United vs Manchester City ini nantinya akan berlangsung di Old Trafford. Sekedar informasi, ini merupakan laga Derby Manchester kedua di Liga Inggris musim 2019/20.

Sebelumnya Manchester City dipaksa menyerah ketika bermain di depan pendukungnya sendiri. Si Biru Langit harus tumbang dengan skor tipis 1-2 di tangan Manchester United.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, kali ini Manchester United punya sosok penyerang mematikan di lini serang. Penyerang tersebut adalah Odion Ighalo.

Striker berkebangsaan Nigeria tersebut telah menampilkan penampilan fantastis layaknya seorang mesin gol, setidaknya dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Bagaimana tidak, Ighalo mampu mengoleksi tiga gol dalam tiga laga terakhirnya. Koleksi golnya hadir ketika Manchester United berhadapan dengan Club Brugge (1 gol) dan Derby County (2 gol).

Ini bisa menjadi modal penting bagi Ighalo untuk terus melanjutkan tren produktivitasnya di depan gawang lawan. Namun melawan Manchester City bukan hal mudah bagi Ighalo untuk mencuri gol.

Sebelum bergabung dengan Manchester United, penyerang berusia 30 tahun tersebut selalu melempem ketika berhadapan dengan Manchester City di Liga Inggris.

Momen itu terjadi ketika Ighalo masih menjadi bagian penting Watford pada periode 2014/15-2016/17. Berstatus sebagai mesin gol Watford, ia tak mampu menunjukkan taringnya di depan gawang Citizens.

Terhitung, Ighalo sudah tiga kali bertemu dengan Manchester City dalam karier profesionalnya. Dalam tiga kesempatan itu, Ighalo tampil melempem dan tak mampu membantu Watford meraih kemenangan.

Pertemuan pertama Ighalo dengan Manchester City terjadi pada 29 Agustus 2015 lalu, di mana ia diberikan kesempatan menjadi tandem Troy Deeney.

Sayangnya, Ighalo tidak mampu memberikan kontribusi nyatanya di pertandingan tersebut. Watford pun akhirnya tumbang 0-2 di tangan Manchester City.

Masih dari musim yang sama, Ighalo juga masih melempem saat berhadapan dengan Si Biru Langit. Duetnya bersama Deeney masih belum bisa menghasilkan gol, sehingga Watford kalah 1-2.

Pada musim berikutnya, Watford juga belum bisa merasakan kualitas Ighalo sebagai salah satu mesin mereka di laga melawan Manchester City. Bermain di Etihad Stadium, Watford harus tumbang 0-2.

Dibayangi rekor buruk tersebut, Ighalo pun kemungkinan bakal sulit menemukan gol pertamanya ke gawang Manchester City. Akan tetapi, mencetak gol bukan hal yang mustahil.

Didukung dengan pemain berkualitas seperti Bruno Fernandes hingga Juan Mata, Ighalo bisa mengakhiri paceklik golnya ke gawang Manchester City di Liga Inggris. Patut dinantikan.