Liga Italia

Cagliari vs SPAL Terancam Ditunda, Pemain Keturunan Indonesia Beri Pesan Menyentuh

Senin, 9 Maret 2020 16:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Enrico Locci/Getty Images
Cagliari vs SPAL Terancam Ditunda, Pemain Keturunan Indonesia Beri Pesan Menyentuh Copyright: © Enrico Locci/Getty Images
Cagliari vs SPAL Terancam Ditunda, Pemain Keturunan Indonesia Beri Pesan Menyentuh

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan memberi semangat kepada timnya untuk tetap berlatih maksimal, meski laga Cagliari melawan SPAL terancam ditunda karena virus Corona atau Covid-19.

Cagliari dijadwalkan bertemu dengan SPAL pada lanjutan Serie A Liga Italia 2019/20. Laga tersebut rencananya digelar di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Italia, Sabtu (14/03/20) malam WIB. 

Namun, laga tersebut terancam ditunda lantaran merebaknya virus Corona di tanah Italia. Pemain Cagliari berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, menanggapi hal tersebut dengan cukup bijak. Ia justru meminta klubnya untuk tetap fokus berlatih.

"Ada banyak orang yang menderita karena situasi darurat ini namun mereka tetap bekerja, karena mereka sadar bahwa hidup harus tetap dilanjutkan," ujar Nainggolan, dilansir dari laman Football Italia.

"Kepada segenap pendukung kami, jangan khawatir, kami akan tetap berlatih dan mempersiapkan laga selanjutnya (melawan SPAL)," lanjutnya.

Diketahui, pemerintah Italia pekan lalu mengumumkan untuk menunda semua kompetisi olahraga di negaranya termasuk Liga Italia sampai bulan April mendatang.

Pemerintah Italia menyebutkan, jumlah orang yang telah meninggal dunia akibat virus Corona di negaranya telah mencapai 366 jiwa. 

Total terinfeksi virus Corona di negara itu pun melompat 25 persen, dari 5.883 mencapai 7.375 dalam beberapa hari terakhir.

Meski begitu, empat pertandingan Liga Italia tetap digelar pada Minggu (08/03/20) dan Senin (09/03/20) dini hari WIB. Salah satunya adalah pertandingan Juventus vs Inter Milan.