Bola Internasional

Terjerembab di Posisi 3, PSM Masih Optimistis Lolos dari Grup H Piala AFC 2020

Kamis, 12 Maret 2020 20:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSM Makassar vs Kaya FC di laga Piala AFC 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSM Makassar vs Kaya FC di laga Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020, PSM Makassar, masih optimistis lolos dari fase penyisihan grup H. Meskipun saat ini Pasukan Ramang terjerembab di posisi ketiga klasemen sementara dengan empat poin dari tiga laga.

PSM terpaut tiga poin dari klub Singapura, Tampines Rovers, yang memuncaki klasemen sementara grup H Piala AFC 2020. Sedangkan wakil Filipina, Kaya FC, berada di peringkat kedua dengan lima poin dengan menyisakan tiga laga lagi.

"Semuanya masih bisa terjadi. Pada laga terakhir, kartu merah di awal merubah banyak hal. Tapi, mesipun dengan 10 pemain, PSM tetap bermain dengan sangat baik," ungkap pelatih PSM, Bojan Hodak, kepada INDOSPORT, Rabu (12/03/20) petang.

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini bahkan menyebut performa pemain PSM jauh lebih baik dibandingkan Kaya FC. Hodak menilai peluang-peluang yang diciptakan wakil Filipina tersebut tidak lebih berbahaya dengan yang dihasilkan anak asuhnya. 

"Fisik pemain sangat baik yang mampu meladeni 11 pemain lawan pada babak kedua. Dalam beberapa situasi, pemain PSM berlari untuk melakukan serangan balik dan menciptakan banyak peluang emas terutama pada 10 menit akhir," jelas Hodak.

"Lini pertahanan PSM juga bermain baik dan disiplin, ini hal yang positif. Tapi, sekarang kami harus melupakan Piala AFC untuk fokus ke Liga 1. Sebab, kami harus menyiapkan diri menjalani laga demi laga," tambah mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini.

PSM Makassar akan melakoni laga keempat penyisihan grup H Piala AFC 2020 ke markas Kaya FC. Laga tersebut bakal dihelat di salah satu venue SEAa Games 2019 lalu, yakni Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Rabu (15/03/20) mendatang.