Liga Italia

Bukan Performa di Serie A, AC Milan Ketimpa Sial karena 'Mbappe' Portugal

Jumat, 20 Maret 2020 16:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Rafael Leao alias Mbappe Portugal buat raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan ketiban sial. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Rafael Leao alias Mbappe Portugal buat raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan ketiban sial.

INDOSPORT.COM - Hanya karena pemain berjuluk 'Mbappe' Portugal, Rafael Leao, AC Milan harus menerima nasib apes. Bukan karena performa sang bintang di Serie A Liga Italia, melainkan karena hal lain.

Leao harus membayar sejumlah uang karena dianggap telah melanggar kontrak kerja dengan mantan klubnya sendiri, Sporting Lisbon. Melansir laman berita Milan News, striker berusia 20 tahun itu harus membayar kompensasi 16 juta euro (Rp279 miliar).

Kejadian ini berawal dari sebelum Leao menandatangi kontrak bersama Rossoneri hingga 2024 mendatang. Tepatnya pada tahun 2018 silam, pemain asal Portugal ini diketahui telah melanggar kesepakatan sepihak dengan Sporting Lisbon.

Leao memutuskan kontrak bersama Sporting Lisbon dengan alasan kenyamanan seusai beberapa fans memaksa masuk ke pusat kepelatihan klub. Merasa muak dirinya pun 'kabur' ke Lille, sebelum akhirnya merumput bersama AC Milan tahun 2019 lalu.

Merasa dirugikan, Sporting Lisbon langsung menuntut kompensasi dari pemain yang dianggap titisan Kylian Mbappe ini. Tuntutan ini ternyata juga telah dikabulkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga sehingga Leao tak berkutik dan harus membayar.

Mengingat kondisi saat ini Leao tengah bermain di AC Milan, bukan tidak mungkin tim tersebut juga akan kelimpahan sial. Kasus itu sekaligus menambah lagi masalah yang kini dihadapi Rossoneri.

Pasalnya Leao yang telah mereka beli dengan harga 23 juta euro (Rp397 miliar) terkesan tak memiliki performa meyakinkan. Tercatat sepanjang Serie A Liga Italia musim ini, dirinya hanya mampu mencetak dua gol dan satu assist dalam 21 penampilan.

Padahal sejatinya Leao memiliki keunggulan dalam dribbling dan finishing layaknya wonderkid berbakat asal Prancis Mbappe seperti pemberitaan media Portugal. Hingga kini AC Milan pun nampak jarang menurunkannya sesudah kedatangan Zlatan Ibrahimovic dan kebangkitan Ante Rebic.