Liga Indonesia

Tertarik, Striker Asing PSM Rupanya Sudah Cari Tahu Soal Sepak bola Indonesia Sejak Lama

Jumat, 20 Maret 2020 21:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Giancarlo Lopez Rodrigues, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Lalenok United di Piala AFC 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Giancarlo Lopez Rodrigues, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Lalenok United di Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Penyerang asing anyar PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues, rupanya sudah lama mencari tahu tentang sepak bola Indonesia, jauh sebelum menerima pinangan Pasukan Ramang.

Giancarlo bergabung ke PSM pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020. Ia direkrut dari klub Malaysia, PJ City FC, dengan status bebas transfer dan diperkenalkan secara resmi di Hotel Aryaduta, Makassar, awal Januari lalu.

Rupanya, pesepak bola asal Brasil ini sudah lama mencari tahu tentang ingar bingar bal-balan Tanah Air. Informasi yang didapatkan Giancarlo pun semakin banyak saat berkiprah di negara tetangga, Malaysia, sejak 2018.

"Saya memiliki banyak teman yang masih dan pernah bermain di sini. Sebelum dihubungi PSM dan agen, saya menanyakan soal Liga Indonesia. Mereka pun bercerita," ungkap Giancarlo Rodrigues kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (20/3/20).

"Saya juga sering menonton laga di Liga Indonesia dari siaran televisi ataupun youtube. Sehingga saya telah memiliki informasi yang baik soal PSM sebelum menerima tawarannya," tambah pemain berusia 30 tahun ini.

Lebih lanjut, Giancarlo membocorkan informasi apa saja yang didapat dari teman-temannya. Striker berpostur 1,95 meter ini mengaku lebih banyak mendengar kisah tentang fanatisme tinggi suporter PSM Makassar dalam memberi dukungan.

"Sekitar dua sampai tiga teman menceritakan soal suporter dan ada juga hal-hal lain tentang klub ini. Jadi, saya sangat senang bermain di PSM dan ingin memberikan performa terbaik," tutur pengguna nomor punggung sembilan tersebut.

Giancarlo Rodrigues mencatatkan gol debut di Liga 1 2020 pada pekan ketiga melawan Barito Putera, Minggu (15/3/20). Gol yang terbilang spesial sebab ia sempat melakukan juggling di dalam kotak penalti lawan.

Dari tujuh laga resmi yang dimainkan bersama PSM Makassar (Liga 1 2020 dan Piala AFC 2020), Giancarlo total mengemas empat gol. Dia menjadi pilar dalam skema 4-4-2 kegemaran pelatih Bojan Hodak.