Liga Indonesia

Robert Alberts Pastikan Castillion Besok Berlatih dengan Normal

Senin, 23 Maret 2020 19:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020).

‎INDOSPORT.COM - Stiker tim sepak bola Persib Bandung, Geoffrey Castillion dipastikan akan kembali berlatih dengan normal bersama pemain lainnya, pada sesi latihan Selasa (24/03/20). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain yang menggunakan nomor punggung 20 tersebut sebelumnya sudah bergabung dengan tim Maung Bandung di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/20). 

Meski begitu, Castillion tidak diturunkan dalam latih tanding menghadapi Bandung United dan diberi program latihan terpisah ditemani official tim Persib. 

"Kemarin dia sudah berlatih untuk penyesuaian kondisi fisiknya. Besok kami berlatih lagi, dan dia tentu akan bergabung bersama yang lain. Ada waktu istirahat cukup setelah dia melakukan perjalanan panjang dari Belanda," kata Robert dikutip laman Persib, Senin (23/03/20). 

Sebelumnya, Castillion sempat absen pada sesi latihan Kamis (19/03/20) hingga Sabtu (21/03/20). Lantaran saat aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan, ia memutuskan untuk pulang dulu ke negaranya Belanda. 

Selain itu, Castillion harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Belanda menuju Indonesia. Sehingga, saat bergabung dengan tim kondisinya cukup kelelahan. 

"Dia (Castillion) sangat kelelahan karena baru saja tiba beberapa jam sebelum latihan. Ada sedikit yang mesti diurus saat transit di Bandar Udara Singapura (Changi Airport) sehingga dia harus tiba terlambat. Mestinya dia sudah tiba Sabtu malam (21 Maret 2020)," jelasnya. 

Sementara itu, Robert Alberts memiliki alasan tetap menggelar latihan di saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara. Di antaranya untuk menjaga kebugaran dan menghilangkan kejenuhan pemainnya.