Liga Spanyol

Bukan Lionel Messi, Video Buktikan Ini Pemain Terbaik Sepanjang Masa Barcelona

Selasa, 24 Maret 2020 13:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Bukan Lionel Messi, Sergio Busquets layak menjadi pemain terhebat sepanjang masa Barcelona. Copyright: © Getty Images
Bukan Lionel Messi, Sergio Busquets layak menjadi pemain terhebat sepanjang masa Barcelona.

INDOSPORT.COM - Jika bicara terkait pemain terhebat di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, semua orang pasti mengatakan nama Lionel Messi. Tapi, bagaimana jika bintang sejati itu bukanlah dirinya?

Sergio Busquets merupakan gelandang bertahan Barcelona yang namanya tertutup oleh kebesaran Messi. Dilansir laman berita Give Me Sports, sang bintang memiliki kemampuan yang layak sebagai senjata utama klub.

Jika bicara terkait gelandang sempurna, pemain berusia 31 tahun ini mungkin bukanlah sosok yang tepat bagi Barcelona. Pasalnya, Busquets memiliki kekurangan dalam hal kekuatan fisik, akan tetapi bakat dan kemampuan dalam bermain sepak bolanya dianggap menutupi hal itu.

Penilaian ini didukung lewat suatu unggahan video yang menampilkan sepak terjang Busquets ketika berada di lapangan. Bintang Timnas Spanyol ini sukses membuktikan dengan bakat dan kemampuan, dirinya bisa kalahkan banyak legenda seperti Patrick Vieira, Roy Keane, dan Claude Makalele.

Video performa Busquets kala membela Timnas Spanyol dan Barcelona itu cukup mempertontokan aksi hebat sang bintang ketika di lapangan. Unggul dalam pengendalian dan dribble, dirinya layak menjadi salah satu gelandang bertahan yang ditakuti sepanjang masa.

Tak hanya sukses melakukan pertahanan lini belakang Barcelona, Busquets juga mampu melakukan tekanan hingga masuk ke dalam wilayah musuh dengan mempermainkan lawan mainnya. Dirinya pun dianggap kepingan tak tergantikan setara Xavi Hernandez atau Andres Iniesta jika putuskan pensiun.

Meski musim ini dirinya hanya mampu mencetak dua gol dan dua assists, Busquets sukses kerap mendapat waktu penuh diturunkan sebagai starting XI Barcelona. Bersama Messi dirinya sukses membantu Blaugrana puncaki LaLiga Spanyol.