Bola Internasional

Seperti Liga 1, Liga Thailand Juga Ditunda Gara-gara Virus Corona

Jumat, 27 Maret 2020 16:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Senasib dengan Liga 1, kompetisi Liga Primer Thailand 2020 juga mengalami penundaan akibat pandemi virus corona yang semakin parah.

Liga 1 dan Liga 2 2020 sebelumnya ditunda selama dua pekan, namun PSSI dan PT LIB akhirnya memutuskan untuk menghentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kini giliran Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) ikut memperpanjang penundaan karena wabah virus corona masih memberikan ancaman.

FAT sebelumnya memutuskan untuk menunda Liga Thailand hingga 18 April 2020. Namun pada Kamis (26/3/2020) kemarin, penundaan kompetisi diperpanjang hingga 2 Mei 2020.

"Karena kekhawatiran dalam kesehatan atlet, pelatih, pejabat dan personel terkait dan juga karena perintah darurat yang dikeluarkan oleh pemerintah negara itu, FAT telah memutuskan untuk menunda kompetisi lagi," kata FAT dilansir dari Fox Sport Asia.

Sebelum ditunda, kasta tertinggi Liga Thailand sendiri sudah berjalan selama empat pekan.

Akibat virus corona, bek Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna, yang bermain di Liga Thailand pun harus ikut menganggur.

Namun bersama klub baru bernama PT Prachuap FC, Yanto Basna menyatakan kalau dirinya sangat betah tinggal di Thailand meski suasana sedang tidak kondusif.

Update terbaru Jumat (27/3/2020), ada 1000 kasus virus corona di Thailand yang menewaskan empat orang. 

Karena hal tersebut, negara dengan julukan Negeri Gajar Putih itu kemudian langsung mengambil sikap tegas dengan melakukan Lockdown dimulai pada Kamis (26/3/2020) kemarin.