Bola Internasional

Dipenuhi Legenda, Ini Dia Best XI Mantan Anak Asuh Carlo Ancelotti yang Bikin Keder Tim Mana Pun

Selasa, 31 Maret 2020 20:37 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Dipenuhi legenda, ini dia Best XI berisikan mantan pemain asuhan Carlo Ancelotti. Copyright: © Getty Image
Dipenuhi legenda, ini dia Best XI berisikan mantan pemain asuhan Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti bisa dibilang merupakan salah satu manajer tersukses di dunia. Mengawali karier kepelatihannya di Reggiana pada tahun 1995, Ancelotti kini sudah menjalani 24 tahun menjadi manajer di Eropa.

Sejumlah klub besar dari berbagai negara Eropa pun telah ditangani manajer berjuluk Don Carlo ini, mulai dari Juventus dan AC Milan, Chelsea, Real Madrid, hingga Bayern Munchen dan PSG pernah merasakan tangan dingin pria Italia ini.

Hebatnya, bersama klub-klub di atas, Ancelotti selalu berhasil membawa mereka setidaknya memenangkan 1 gelar bergengsi sepanjang masa kepelatihannya.

Mantan gelandang AC Milan dan AS Roma ini juga dikenal sebagai salah satu dari tiga manajer yang telah memenangi Liga Champions sebanyak 3 kali, dan salah satu dari 7 orang yang menjuarai kompetisi tersebut sebagai pemain dan pelatih.

Dengan rentang karier kepelatihan 24 tahun di 10 klub, tak heran ketika diminta menyusun tim terbaik berisi mantan pemain asuhannya, tim tersebut banyak dihuni para legenda hidup sepak bola Eropa dan dunia.

Uniknya, meski sempat memimpin Real Madrid menjuarai Liga Champions pada musim 2013-2014 dengan bermaterikan pemain Iker Cassillas dan Cristiano Ronaldo, tak satu pun pemain Madrid yang dimasukkan Don Carlo ke dalam Best XI-nya ini.

AC Milan yang dipimpinnya selama 8 tahun menyumbangkan wakil terbanyak dengan 5 pemain, sementara PSG dan Chelsea masing-masing menyumbangkan 2 nama.

Di posisi penjaga gawang, Ancelotti memasang nama legenda hidup Italia, Gianluigi Buffon yang pernah menjadi anak buahnya di Parma. Sementara itu dalam formasi 4 bek, posisi bek kanan dan kiri ditempati pemain legendaris Cafu dan Paolo Maldini dari AC Milan yang akan mendampingi Thiago Silva dan John Terry.

Sementara itu di lini tengah, berjajar maestro-maestro terbaik dunia dalam diri Zinedine Zidane, Andrea Pirlo, Frank Lampard, dan Kaka. Di lini depan, Don Carlo mengabaikan Cristiano Ronaldo dan lebih memilih Zlatan Ibrahimovic serta Andriy Shevchenko.

Dengan susunan pemain seperti itu, bisa dipastikan tim manapun akan gentar menghadapi tim asuhan Ancelotti ini.

Carlo Ancelotti Best XI:

Gianluigi Buffon (Parma); Cafu (Milan), Thiago Silva (PSG), John Terry (Chelsea), Paolo Maldini (Milan); Zinedine Zidane (Juventus), Pirlo (Milan), Frank Lampard (Chelsea), Kaka (Milan); Zlatan Ibrahimovic (PSG), Andriy Shevchenko (Milan).