Liga Italia

Gagal di Liverpool, Luis Alberto Semakin Bersinar Bersama Lazio

Selasa, 31 Maret 2020 17:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Liverpool mungkin jarang melakukan kesalahan dalam bursa transfer yang mereka jalani, tetapi Luis Alberto mungkin adalah pengecualian mereka. Copyright: © Getty Images
Liverpool mungkin jarang melakukan kesalahan dalam bursa transfer yang mereka jalani, tetapi Luis Alberto mungkin adalah pengecualian mereka.

INDOSPORT.COMLiverpool mungkin jarang melakukan kesalahan dalam bursa transfer yang mereka jalani, tetapi Luis Alberto mungkin adalah pengecualian mereka.

Dilansir dari HITC, Alberto diboyong dari Sevilla pada tahun 2013 di era Brendan Rodgers dan digadang-gadang akan menjadi gelandang masa depan Liverpool. Harapan yang gagal dia capai ketika masih berada di Anfield.

Hanya tampil 12 kali dan sempat dipinjamkan 2 kali, Alberto kemudian dijual ke Lazio hanya dengan banderol sebesar 6 juta poundsterling (120,9 miliar rupiah).

Dan saat ini, bocah yang dulu gagal memenuhi harapan publik Anfield berhasil tampil gemilang bersama Lazio. Tercatat, Alberto berhasil mencetak 5 gol dan 14 umpan sepanjang musim ini. Catatan yang berhasil membuatnya menjadi pemain paling kreatif di Serie A Italia.

“Luis Alberto adalah pemain yang luar biasa. Kualitasnya membuat Lazio benar-benar hidup. Jika beberapa musim lalu dia dikritik karena kurang konsisten, musim ini dia berhasil tampil sangat konsisten. Dan itu sangan bagus,” ujar Francesco Acerbi dikutip dari Corriere Dello Sport.

Acerbi bahkan membandingkan dirinya dengan Robinho ketika pemain fenomenal asal Brasil tersebut tampil gemilang bersama AC Milan di Serie A Italia dulu.

Prediksi yang menyatakan jika dia akan menjadi salah satu gelandang paling kreatif di muka bumi ini terbukti sekarang. Bukan bersama Liverpool, namun bersama salah satu tim paling mengejutkan di Serie A Italia musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%