Liga Italia

3 Keuntungan AC Milan Datangkan Mario Gotze

Kamis, 2 April 2020 10:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan berminat pada gelandang serang Borussia Dortmund, Mario Gotze. Copyright: © Getty Images
Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan berminat pada gelandang serang Borussia Dortmund, Mario Gotze.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan berminat pada gelandang serang Borussia Dortmund, Mario Gotze. 

AC Milan dikabarkan serius mengincar pemain Dortmund, Mario Gotze, di bursa transfer musim panas nanti. Dilansir dari Bild, ketertarikan Milan muncul setelah sang pemain memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Signal Iduna Park.

Mario Gotze sendiri di musim ini kurang mendapat waktu bermain. Pemain internasional Jerman ini baru bermain 13 di Bundesliga musim ini. 

Padahal, musim lalu pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 ini cukup jadi andalan dengan 26 penampilan dan mencetak 7 gol serta 7 assist di Bundesliga. 

AC Milan pun bisa mendapatkan banyak keuntungan jika jadi mendatangkannya. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Menambah Kualitas Bintang

AC Milan saat ini sangat membutuhkan kualitas seorang bintang di atas lapangan. Selama bertahun-tahun Milan tak cukup punya banyak bintang.

Padahal, reputasi I Rossoneri sebagai salah satu tim besar dunia sudah tak dipungkiri lagi. Kedatangan Mario Gotze akan menambah kepercayaan diri Milan dari sisi mentalitas. 

Mendatangkan pemain bintang yang pernah merengkuh banyak trofi seperti Gotze akan mengangkat mentalitas tim seperti layaknya keberadaan Ibrahiomvic. 

2. Jawaban atas Krisis Assist

AC Milan saat ini tengah membutuhkan sosok pemberi assist sejati. Hakan Calhanoglu yang memainkan peran nomor 10 masih tampil inkonsisten. 

Ketika Calhanoglu melempem, praktis tak ada pemain di lini tengah yang benar-benar bisa diandalkan. Reputasi Gotze sebagai pemberi assist ulung tentu bisa membantu Milan. 

Selama membela Dortmund di 2017 pertandingan, Gotze telah mencetak 45 gol dan 61 assist. Sementara saat di Munchen ia sukses menciptakan 36 gol dan 24 assist dari 114 laga. 

3. Pemain Versatille

Pengalamannya di dua klub besar Jerman plus tim nasional membuatnya memiliki segudang pengalaman  Mario Gotze pun tergolong pemain yang versatille alias serba bisa di lapangan tengah .

Selain biasa beroperasi di lini tengah, Mario Gotze ternyata juga beroperasi sebagai false-nine. Hal ini tentu sangat berguna bagi AC Milan ketika lini depan menemui kebuntuan mencetak gol.