Bola Internasional

Sebentar Lagi, RB Leipzig Bakal Kehilangan Pemain Loyal Mereka

Kamis, 2 April 2020 17:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu bomber andalan RB Leipzig yang telah membela klub asal Jerman Timur ini sejak tahun 2013 lalu, Yussuf Poulsen, dikabarkan akan segera angkat kaki dari Red Bull Arena.

Dilansir dari Bild, Poulsen yang akan habis kontraknya pada tahun 2022 mendatang dikabarkan akan segera hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya ini pada bursa transfer musim panas mendatang.

Poulsen adalah satu-satunya pemain RB Leipzig yang telah membela klub ini sejak mereka berlaga di 3.Liga (kasta ketiga Bundesliga Jerman) pada tahun 2013 lalu setelah Diego Demme juga telah memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Napoli.

Bergabung bersama Leipzig pada tahun 2013 setelah diboyong dari klub gurem Denmark, Lyngby, Poulsen langsung menunjukkan tajinya dan langsung menjadi andalan di lini depan Die Roten Bullen.

Penampilan impresifnya di musim debutnya sukses mengantarkan Leipzig meraih promosi ke 2.Liga (kasta kedua Bundesliga Jerman). Hanya perlu dua musim di 2.Liga, pemain keturunan Tanzania ini berhasil mengantarkan klub yang baru berdiri di tahun 2009 ini berlaga di Bundesliga Jerman.

Dengan 228 penampilannya selama 7 musim membela Leipzig, Poulsen berhasil tercatat sebagai pemain Leipzig dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang masa.

Namun, perubahan skema permainan dan kecenderungan Julian Nagelsman memilih Timo Werner daripada Poulsen di musim ini membuat dirinya pelan-pelan tapi pasti akan segera tersingkir dari skuat utama Leipzig.

Salah satu klub kontroversial di Bundesliga Jerman ini dikabarkan siap melepas bomber kesayangannya ini ke klub mana pun yang sanggup membayar banderol harga sebesar 30 juta euro (542 miliar rupiah).