Liga Inggris

Mulia, Kapten Liverpool Gagas Donasi untuk Perangi Corona di Inggris

Sabtu, 4 April 2020 11:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Jan Kruger/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Inggris. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson melakukan aksi mulia dengan menggagas donasi di lingkungan Liga Inggris untuk memerangi virus Corona.

Para pemain Liga Inggris mendapatkan kritik dari Sekretaris Menteri Kesehatan, Matt Hancock karena tidak mengambil tindakan pemotongan gaji di tengah pandemi virus Corona.

Namun siapa sangka, sebelum kritikan Hancock tersebut sejatinya para pemain dan klub sudah membuat gagasan untuk melakukan donasi yang akan disumbangkan ke Layanan Kesehatan Nasional (NHS).

Dilansir dari The Guardian, adalah Jordan Henderson yang punya gagasan dan mengorganisisr untuk mengumpulkan bantuan donasi yang akan diberikan ke NSH.

Dalam laporan tersebut, Henderson telah menghubungi kapten tim di Liga Inggris lainnya. Ia pun menyampaikan ide untuk meminta sumbangan donasi dari para pemain di Liga Inggris

Ide Henderson pun disambut baik oleh kapten tim lainnya. Para pemain di Liga Inggris sepakat untuk menggalang dana demi memerangi pandemi virus Corona.

Saat ini kabarnya pihak bank sudah menerima donasi dari para pemain dan mereka akan menunggu saran dari NHS dan pemerintah terkait bagaimana cara terbaik menyalurkan uang yang terkumpul.