Liga Indonesia

Tangkal Virus Corona, Ini 3 Tips yang Dilakukan Jacksen Tiago

Senin, 6 April 2020 15:52 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo /INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo /INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Persipura Jayapura, Jacksen Tiago memiliki 3 tips mudah yang ia lakukan selama masa karantina mandiri untuk menangkal penularan virus corona (COVID-19).

Selama masa karantina mandiri, pelatih asal Brasil ini memilih pulang ke rumahnya di Kota Surabaya dan berkumpul bersama anak istrinya.

Selain meluangkan waktu dengan berolahraga, Jacksen juga menjalankan 3 tips agar terhindar dari penularan virus corona.

"Intinya yang pertama, kita harus mematuhi social distancing dan pola hidup bersih."

"Saya rasa dengan mematuhi social distancing saja itu sudah cukup, kita tetap jalani hidup dengan normal saja. Kita tetap bisa berinteraksi tapi kan bisa sekadar menyapa tanpa harus bersalaman," ujar Jacksen seperti dilansir dari video youtube resmi klub Persipura, Senin (06/04/20).

Yang kedua kata Jacksen, meski tetap waspada terhadap penularan virus corona, namun ia mengaku tak mau larut dalam ketakutan yang berlebihan.

"Kedua, kita tidak boleh larut dalam ketakutan yang berlebihan, karena masih ada Tuhan yang berkuasa. Tidak perlu takut, karena itu bisa membuat kita menjadi paranoid. Khawatir dan waspada itu perlu, tapi tidak perlu takut berlebihan," ungkapnya.

Sementara yang ketiga, eks Pelatih Barito Putera ini menuturkan jika dirinya juga mengonsumsi jamu atau ramuan yang dia buat sendiri berdasarkan resep turun temurun dari keluarganya di Brasil.

"Rahasia kebugaran saya dan istri juga dengan meminum jamu Jawa atau ramuan yang saya buat," pungkasnya.

Semenjak berkumpul bersama keluarganya di Surabaya, Jacksen kerap memposting video melalui akun instagramnya saat beraktivitas di dapur. Ia menjadi koki bagi anak dan istrinya, bahkan Jacksen juga yang berbelanja sendiri di supermarket.