Liga Italia

Merasa Dirugikan, AC Milan Ogah Permanenkan Gelandang Anderlecht

Kamis, 9 April 2020 15:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Milan Talk
Klub Serie A, AC Milan tidak akan memperpanjang atau mempermanenkan kontran gelandang Anderlecht, Alexis Saelemaekers. Copyright: © Milan Talk
Klub Serie A, AC Milan tidak akan memperpanjang atau mempermanenkan kontran gelandang Anderlecht, Alexis Saelemaekers.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A, AC Milan tidak akan memperpanjang atau mempermanenkan kontran gelandang Anderlecht, Alexis Saelemaekers. 

AC Milan mendatangkan Saelemaekers dari Anderlecht pada bursa transfer Januari 2020 dengan status pinjaman. Sang gelandang dikontrak hingga musim 2019/20 berakhir. 

Saelemaekers didatangkan AC Milan ke Serie A Liga Italia menyusul tumpulnya lini depan mereka saat paruh musim pertama Liga Italia. 

Top skor klub saat itu sempat dipegang Theo Hernandez yang berposisi bek sayap, catatan yang menunjukkan betapa menyedihkannya lini serang mereka.

Namun, pemain berusia 20 tahun itu tampaknya kurang dibutuhkan di San Siro. Dikenal sebagai pemain gesit yang fleksibel, Saelemaekers justru membuat Rossoneri merasa dirugikan. 

Diavolo merogo koceh 3,5 juta euro atau sekita Rp60 miliar dengan harapan sang pemain mampu membawa pembaharuan di lini serang skuat Stefano Pioli

Dilansir dari laman Football Italia, pada kenyataannya, Saelemaekers, lebih sering menghuni bangku cadangan. Ia tercatat hanya membuat tiga penampilan, dua di Serie A dan satu di Coppa Italia. 

Total waktu bermain Saelemaekers hanya 32 menit dan dirinya belum pernah masuk dalam starting XI Stefano Pioli. Hal tersebut membuat Milan tak mau memperpanjang masa peminjaman maupun mempermanenkan Alexis Saelemaekers.