Liga Indonesia

Ada Pemain 'Baru' Pada Latihan Perdana PSM Pasca Libur Corona

Jumat, 10 April 2020 17:44 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar.
Ada pemain 'baru' pada latihan perdana klub Liga 1 PSM Makassar pasca libur virus corona, Senin (01/06/20) mendatang. Dialah Abdul Rahman. Copyright: © Media PSM Makassar.
Ada pemain 'baru' pada latihan perdana klub Liga 1 PSM Makassar pasca libur virus corona, Senin (01/06/20) mendatang. Dialah Abdul Rahman.

INDOSPORT.COM - Ada pemain 'baru' pada latihan perdana klub Liga 1 PSM Makassar pasca libur virus corona, Senin (01/06/20) mendatang. Dialah Abdul Rahman, bek tengah yang absen sangat lama akibat dibekap cedera serius.

Dihentikannya Liga 1 2020 oleh PSSI akibat pandemi virus corona membuat seluruh pemain PSM diliburkan. Willjan Pluim dkk. pun dijadwalkan kembali berlatih pada 1 Juni mendatang apabila situasi di Indonesia telah kondusif.

Apabila jadwal latihan PSM terealisasi, maka Abdul Rahman pun dipastikan akan turut serta juga. Sebelumnya, pesepakbola berusia 31 tahun itu absen sejak 27 September 2019 lalu saat melawan Persipura Jayapura.

Abdul Rahman baru bisa kembali berlatih bersama pemain PSM yang lain setelah mendapatkan izin dari dokter tim, Hardiansyah Muslimin. Kondisi kebugaran pesepakbola asal Kabupaten Sidrap ini diyakini tengah mencapai 100 persen.

"Kedisiplinan Rahman membuat progres pemulihan cederanya terbilang cepat. Kini, dia sudah baik dan sebelumnya sudah mengikuti 50 persen. Andai tak libur, dia sudah bisa berlatih secara penuh bersama pemain lain," ungkap Hardiansyah.

Tak terasa pengguna nomor punggung 28 di PSM itu telah absen selama enam bulan akibat cedera. Sejatinya, Rahman sempat ikut latihan perdana pra musim pada Januari silam sebelum kembali menepi untuk menjalani terapi.

"Dia cedera dibagian paha, lutut belakang, dan samping. Sehingga membuatnya bermasalah harmstring, MCL, dan tendon poplytea. Kami pun sudah berikan dia fisioterapi," jelas Hardiansyah kepada INDOSPORT, Jumat (10/04/20).

Abdul Rahman didatangkan PSM Makassar secara cuma-cuma dari Bali United pada jendela transfer awal musim Liga 1 2018 silam. Selama dua musim, gelar Piala Indonesia 2018/19 telah dipersembehkan oleh pria berpostur 189 cm ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%