Liga Italia

Roberto Carlos Sebut Eks Liverpool Jadi Biang Kerok Karier Buruknya di Inter Milan

Sabtu, 11 April 2020 15:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Roberto Carlos menyebut eks pelatih Liverpool, Roy Hodgson, jadi biang kerok dibalik karier buruknya bersama Inter Milan Copyright: © The Sun
Roberto Carlos menyebut eks pelatih Liverpool, Roy Hodgson, jadi biang kerok dibalik karier buruknya bersama Inter Milan

INDOSPORT.COM - Nama Roberto Carlos terkenal berkat kemampuannya bertahan dan menyerang sebagai bek kiri. Namun kemampuannya tersebut pernah disia-siakan sosok eks pelatih Liverpool, Roy Hodgson, yang jadi penyebab kariernya terhambat di Inter Milan.

Mundur ke era 90'an. Saat itu Carlos merupakan salah satu penggawa Inter yang dilatih oleh Hodgson. Ia mengenang kembali masa kelamnya saat dilatih oleh pria asal Inggris tersebut.

"Roy Hodgson menghancurkanku. Dia membuatku bermain sebagai gelandang tengah," kenang Carlos kepada Marca.

Atas tindakan Roy Hodsgon tersebut, Roberto Carlos sampai menghadap langsung ke presiden Inter Milan, Massimo Moratti untuk menjualnya. Pasalnya saat itu, ia terancam tak masuk skuat Brasil untuk Copa America tahun 1997.

"Saya tak akan mendapat kesempatan bermain bagi Brasil jika bermain di posisi itu. Itu seperti dia (Hodgson) tak mengerti soal sepak bola. Saya berbicara kepada (Massimo) Moratti dan meminta untuk pergi," ujar Carlos.

Seketika itu pula, Moratti mengabulkan permintaan Carlos dan pada tahun 1996, ia resmi berseragam Real Madrid dan memulai karier indahnya bersama Los Blancos selama 11 tahun.

Karier Roberto Carlos pun tak cukup apik bersama Inter Milan. Ia hanya bermain selama satu musim bagi La Beneamata dengan total 34 penampilan dan koleksi tujuh gol.