Liga Italia

3 Hal yang Buat AC Milan Kesengsem dengan Sandro Tonali

Minggu, 12 April 2020 12:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keinginan AC Milan untuk mendatangkannya Sandro Tonali ke San Siro cukup beralasan karena ada tiga hal yang buat Milan kesengsem dengan pemain satu ini. 

Sejak resmi mendatangkan Ismael Bennacer, AC Milan belum bisa benar-benar memberikan performa menjanjikan di Serie A Italia. Demi mengatasi masalah itu Milan pun berencana mendatangkan gelandang Brescia, Sandro Tonali.

Tonali dikenal akan teknik pengiriman passing yang baik mengingatkan banyak orang akan sosok legenda AC Milan, Andrea Pirlo. 

Sebetulnya AC Milan sudah sejak musim lalu dikabarkan tertarik mendatangkannya. Namun saat itu Brescie belum berniat melepas. 

Keinginan AC Milan untuk mendatangkannya ke San Siro cukup beralasan. Setidaknya ada tiga hal yang buat Milan kesemsem dengan Sandro Tonali. 

1. Cocok dengan Ismael Bennacer

Baik ismael Bennacer maupun Sandro Tonali sejatinya memiliki posisi bermain yang mirip. AC Milan pun akan lebih dahysat jika memainkan dua pemain tersebut sekaligus. 

AC Milan kerap inferior kala berjumpa tim besar. Untuk bisa menguasai lini tengah, Bennacer sejatinya harus dipasangkan dengan pemain yang memiliki kreatifitas dan teknik mengolah bola yang sepadan. Terbukti memasangkannya dengan Lucas Biglia dan Franck Kessie tak merubah apapun.

Tonali dikenal akan teknik pengiriman passing yang baik. Pola permainan itu cocok dengan Bennacer yang tergolong dinamis sehingga bisa langsung bermain ke dalam wilayah lawan sebagai playmaker.

2. Masih Sangat Muda

Sandro Tonali sanggup mencuri perhatian Eropa di usianya yang masih sangat muda, yakni 19 tahun. Sebuah investasi besar bagi Milan jika mendatangkannya musim panas ini. 

Jika Tonali mampu terus mengembangkan permainannya, AC Milan bisa memiliki gelandang jangkar terbaik dunia di masa mendatang. Tak cuma 2-3 tahun, Milan bisa memakai jasa Tonali dalam jangka waktu panjang. 

3. 'Reinkarnasi' Pirlo

AC Milan boleh mempertimbangkan untuk membeli gelandang muda Italia, Sandro Tonali, yang memiliki kemiripan kualitas dengan Andrea Pirlo

Milan kekurangan sosok pengatur bola di dalam tim mereka. Bisa dibilang, Milan 'rindu' dengan pemain bertipe seperti Andrea Pirlo. 

Selain jago merebut bola, Tonali juga memiliki visi bermain yang bagus dan sanggup mengatur bola layaknya deep lying playmaker. 

Seperti yang kita ketahui, AC Milan pernah merasakan puncak Eropa dan dunia ketika diperkuat Andrea Pirlo. Jika memang sudah terbukti, mengapa Milan tidak merekrut Sandor Tonali?