Liga Italia

Sebelum Kuasai Jerman, Lewandowski Nyaris Perkuat Tim Serie A Italia Ini

Rabu, 15 April 2020 17:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Sebelum jadi striker penguasa Jerman dan gabung Bayern Munchen, Robert Lewandowski nyaris gabung tim Serie A Liga Italia, Genoa. Copyright: © Getty Images
Sebelum jadi striker penguasa Jerman dan gabung Bayern Munchen, Robert Lewandowski nyaris gabung tim Serie A Liga Italia, Genoa.

INDOSPORT.COM - Nama Robert Lewandowski sudah dikenal sebagai striker tertangguh Jerman ketika gabung Bayern Munchen. Sebelumnya siapa sangka dirinya nyaris gabung tim Serie A Liga Italia.

Kompetisi sepak bola kasta atas Italia terkenal karena memiliki banyak tim-tim tangguh yang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya. Sebut saja AC Milan dan Inter Milan yang dikenal memiliki jalinan rivalitas kuat.

Ada Juventus yang notebene kerap Scudetto, Lazio selaku tim kuda hitam, dan Atalanta yang tidak diragukan lagi kedahsyatannya. Tapi dari sekian banyak tim utama itu, Lewandowski justru hampir bergabung dengan Genoa.

Kejadian itu sendiri terjadi tahun 2010 silam ketika Lewandowski masih bermain untuk Lech Poznan, tim asal negeri kelahirannya, Polandia. Dilansir laman berita Be Soccer, sang striker sudah menyetujui kesepakatan dengan Genoa.

Hanya saja ketika Lewandowski mau menapakan kaki ke Serie A Italia, Stefano Capozucca selaku direktur olahraga klub Lech Poznan membatalkan hal tersebut dan justru menyetujui kepindahan sang bintang ke Borussia Dortmund di Jerman.

Beralih ke Die Borussen, karier Lewandowski sukses melejit dalam jangka waktu empat tahun dan lantas masuk skuat Bayern Munchen hingga saat ini. Striker yang saat ini berusia 31 tahun itu pun mampu tunjukkan kapasitasnya dengan torehan 230 gol dan 52 assists dalam 275 laga segala kompetisi bersama Die Roten.

Berkat suburnya koleksi gol, Lewandowski bahkan mampu raih banyak penghargaan bergengsi dan mampu buat Bayern Munchen mempertahankan gelar liga domestik. Berbeda dengan Genoa yang cukup sulit bersaing dengan kompetitor di Serie A Liga Italia hingga saat ini.

Jika saja Lewandowski mau berpindah ke Serie A Liga Italia bersama Genoa satu dekade lalu, bukan tidak mungkin dirinya bakal melakoni rivalitas bersama para pemain legendaris sebut saja Samuel Eto'o di Iter Milan dan Francesco Totti di AS Roma.