Liga Inggris

Liverpool Lakukan Aksi Mulia Bersama Relawan dari Gereja Setempat

Sabtu, 18 April 2020 14:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Kerja sama dengan relawan gereja, klub Liga Inggris, Liverpool, melakukan aksi mulia di tengah pandemi corona. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Kerja sama dengan relawan gereja, klub Liga Inggris, Liverpool, melakukan aksi mulia di tengah pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, bekerja sama dengan gereja lokal untuk mendonasikan makanan bagi warga yang terdampak pandemi virus corona.

Pandemi virus corona mengakibatkan banyak permasalahan yang terjadi di belahan dunia. Salah satunya adalah kondisi ekonomi setiap manusia dan per kepala keluarga.

Banyak para pekerja yang memiliki nasib untuk dirumahkan sementara waktu untuk menjaga dan memutus penyebaran virus corona.

Di Inggris sendiri banyak para pekerja yang harus menjalani masa-masa karantina dengan kekurangan kondisi ekonomi yang mereka terima.

Maka dari itu, banyak orang yang melakukan aksi untuk membantu mereka yang kekurangan ekonomi, di antaranya adalah Liverpool dan gereja lokal yang memberikan bantuan makanan secara gratis kepada masyarakat sekitar selama pandemi Covid-19 ini.

Diwartakan Reuters UK, sekelompok sukarelawan dari gereja lokal, bertempat di seberang Kop's stand, menjalankan sebuah bank makanan serta memasak bagi warga yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Kamis waktu setempat dalam program bernama ‘Scouse in the House’. Liverpool menyediakan bahan makanan untuk paket dua porsi.

Menu yang disajikan antara lain kaldu domba atau sapi yang kerap dimakan pelaut Eropa bagian utara dan populer di kota pelabuhan seperti Liverpool.

Makanan yang dibagikan biasanya dapat diambil dalam gereja. Sehubungan dengan anjuran pemerintah Inggris untuk karantina, tempat pengambilan dipindahkan ke depan stadion Anfield.

Selain itu, banyak juga aksi yang dilakukan oleh para pemain sepak bola dalam membantu memerangi pandemi virus corona, termasuk 20 kapten Liga Inggris yang memberi sebagian gaji mereka untuk disumbangkan kepada layanan kesehatan Inggris.