Bola Internasional

Starting XI Pesepakbola Top Eropa Berlabel 'Preman'

Minggu, 19 April 2020 19:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/@acmilan
Ada Zlatan Ibrahimovic, berikut starting XI pemain ternakal yang kerap langganan kartu merah. Copyright: © Twitter.com/@acmilan
Ada Zlatan Ibrahimovic, berikut starting XI pemain ternakal yang kerap langganan kartu merah.

INDOSPORT.COM - Sebagian besar pemain sepak bola menganggap kartu merah merupakan momok terbesar, tapi sebagian lain malah menganggapnya bukan masalah besar. Berikut starting XI dari para pemain nakal itu.

Seperti diketahui, ganjaran kartu merah hanya diberikan kepada para pemain yang kedapatan melanggar aturan berat ketika di lapangan. Tak hanya pemain dari lini depan, tengah, dan belakang, kiper pun bisa leluasa diganjar kartu terlarang.

Dilansir laman berita Sport Bible, beberapa pemain dari berbagai posisi disatukan menurut data terkait ganjaran kartu merah terbanyak dan membentuk kesebelasan pemain dengan jumlah terusir 168 kali. 

Kiper

Dimulai dari kiper ada Jens Lehmann. Penjaga gawang legendaris yang pernah memperkuat AC Milan dan Arsenal ini mencatatkan jumlah kartu merah sebanyak tujuh kali. Reputasi kejam Lehmann justru muncul ketika dirinya tergabung dengan Borussia Dortmund karena emosi yang tak terkendali.

Tak hanya itu, saat memperkuat Arsenal Lehmann pernah diusir dari lapangan di laga krusial saat menghadapi Barcelona di final Liga Champions 2006. Dia menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di partai final.

Bek

Pada bagian bek kanan tidak lengkap jika tak masukan Sergio Ramos yang sudah dinobatkan sebagai pemain Real Madrid ternakal dengan jumlah 26 kartu merah sepanjang kariernya. Sementara bek kiri ada legenda Manchester United, Patrice Evra.

Duet bek tengah ada mantan bek Timnas Brasil, Pepe diduetkan dengan Marco Materazzi dari Italia yang sama-sama mengoleksi lebih dari 10 kartu merah. Kehadiran barisan pemain bertahan ini bisa akibatkan para pemain lawan alami cedera cukup serius.

Gelandang

Beralih ke lini lain ada duet legenda AS Roma Daniele De Rossi dan Francesco Totti yang terkesan selalu bikin ulah yang di total alami pengusiran 31 kali. Zinedine Zidane masuk hitungan setelah tercatat diganjar 14 kartu, dan ada Edgar Davids eks pemain Belanda dengan catatan merah hingga 25 kali.

Penyerang

Terakhir pada garis depan ada striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli selaku penyerang Brescia yang sama-sama memliki kemampuan hebat mencetak gol. Meski memiliki keunggulan jadi kunci kemenangan, dua bintang ini terkesan sering terusir lebih awal setelah catatkan masing-masing 13 kartu merah.

Sebagian besar pemain dari starting XI ini menunjukan fakta unik jika peraih kartu merah terbanyak muncul di klub-klub Serie A Italia (AC Milan dan AS Roma). Nampaknya hal itu cukup beralasan dimana gaya bermain mereka cenderung keras demi bisa pertahankan kemenangan.