Liga Inggris

Masih Corona, Willian Yakin Liverpool Tak Pikirkan Gelar Juara

Selasa, 21 April 2020 16:20 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Harriet Lander/GettyImages
Willian yakin untuk saat ini Liverpool tak ingin memikirkan gelar Liga Inggris lantaran situasi pandemi corona. Copyright: © Harriet Lander/GettyImages
Willian yakin untuk saat ini Liverpool tak ingin memikirkan gelar Liga Inggris lantaran situasi pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Willian, menyebut rivalnya di Liga Inggris, Liverpool, saat ini tak mungkin memikirkan gelar juara di tengah pandemi virus corona.

Seperti diketahui, pandemi virus corona yang melanda Inggris membuat kompetisi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth itu harus ditanguhkan sementara waktu sejak bulan Maret lalu.

Akhir-akhir ini banyak diberitakan bahwa Liga Inggris akan dilanjutkan pada bulan awal Juni dan berakhir di 31 Juni. Meski begitu, sampai saat ini masih belum ada kejelasan mengenai dilanjutkannya kompetisi musim ini.

Kendati demikian, tak sedikit pemain sepak bola yang menolak bermain selama pandemi virus corona belum berakhir. Salah satunya datang dari pemain Chelsea, Willian.

Menurut pemain berusia 31 tahun ini, jika kompetisi dilanjutkan, banyak juga pemain sepak bola yang akan menolak bermain. Willian juga menyebutkan bahwa Liverpool belum tentu mau melanjutkan kompetisi.

“Bahkan pemain Liverpool sendiri, jika Anda bertanya mereka bakal mengatakan kalau mereka lebih peduli soal kesehatan dirinya dan keluarganya ketimbang gelar juara,” kata Willian, dilansir dari Daily Mail.

Pemain asal Brasil ini juga berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwasannya dirinya berserta keluarganya masih diberi kesehatan di tengah pandemi virus corona.

“Saya merefleksikan diri dan berterima kasih kepada Tuhan karena saya dan keluarga masih diberi kesehatan. Anda mungkin mengira kalau pesepak bola seperti saya akan baik-baik saja, tetapi virus ini menyerang semua orang tanpa melihat siapa Anda,” tambahnya.

Sudah terhitung tujuh tahun Willian berseragam The Blues. Sejak kedatangannya tahun 2017 lalu, ia sudah mencatat 329 penampilan serta 59 gol dan 59 assist dari semua kompetisi bersama Chelsea.

Willian juga salah satu dari banyak pesepak bola yang kini tengah bingung karena kontraknya bersama Chelsea akan habis musim panas ini. Namun, ia dikabarkan tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama The Blues di bursa transfer mendatang.